-->

Feat

Pandemi Belum Berlalu, Ikwam SMP Mutual Tetap Tangguh Menebar Kebaikan

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Jawa Tengah terus berkiprah dalam kebaikan. Keberadaan Ikwam bukan hanya menjadi jembatan komunikasi sekolah dan orang tua siswa dalam perkembangan pendidikan putra-putrinya. Namun, wadah ini justru dimanfaatkan sebagai gerakan untuk menebar kebaikan. 


Saat dikonfirmasi oleh wartawan suryawarta.com, Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengapresiasi atas gerakan-gerakan Ikwam. Salah satunya adalah kegiatan yang bersifat kepedulian sosial. 


"Program Sedekah Jumat (Sejuk) yang digagas Ikwam ini sudah lama. Namun, karena pandemi sempat berhenti. Dan kini mulai lagi", katanya, kamis (22/10/20). 


Dikatakannya, bahwa biasanya program Sejuk Ikwam sekolah dengan tagline Islami Unggul Berkemajuan ini berbagi makanan dimasjid. Namun kali ini merambah berbagi beras.


"Salut, mereka dengan panggilan jiwa menggerakkan kebaikan tanpa henti. Biasanya hanya berbagi makan di masjid. Kali ini telah menambah gerakan berbagi beras", ujarnya.


Salah satu anggota Ikwam, perempuan yang akrab disapa Evin ini membenarkan hal tersebut. Setelah terhenti karena pandemi, kini mulai lagi. 


"Apa yang kita berikan ini adalah amanah dan donasi para orang tua siswa yang digerakkan oleh Ikwam. Biasanya kita hanya membagi snack atau nasi di masjid sekolah untuk para jamaah jumat. Namun ini tambah berbagi beras", katanya.


Dirinya mengatakan bahwa pandemi telah berdampak penuh kepada masyarakat. Salah satunya dalam bidang ekonomi.


"Pandemi telah banyak berdampak pada sektor ekonomi. Dimasa ini banyak yang diPHK, banyak  pedagang yang kelihalangan pelangganannya, dan semoga semakin kita berinfaq Allah SWT segera mengangkat musibah ini",tuturnya


Selain tetap menjaga protokol kesehatan, meraka tetap percaya dengan Covid-19 dan tetap berhati-hati.


"Beras-beras ukuran 5 kg ini kita bagiakan kepada para pencari nafkah. Seperti tukang becak, tukang sampah, dan juga dhuafa lainnya", pungkasnya

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Pandemi Belum Berlalu, Ikwam SMP Mutual Tetap Tangguh Menebar Kebaikan"

  1. Smoga selalu diberikan kesehatan kepada ibu ibu ikhwam dan Allah Ridho atas sedekah yang telah diberikan aamiin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel