-->

Feat

SD Muhammadiyah Inovatif : Ikwam Adalah Jembatan Komunikasi Dalam Mengawal Pendidikan

 


SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam membangun komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang Jawa Tengah terus berbenah dan melakukan terobosan-terobosan. Salah satu langkah kali ini adalah dibentuknya Ikatan Wali Murid (Ikwam). 


Saat dihubungi wartawan suryawarta.com Kamis (22/10/20), Samsul Huda, S. PdI selaku kepala sekolah membenarkan atas dibentuknya Ikwam beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan bahwa keberadaan Ikwam tidak menggeser peran komite sekolah. Menurutnya, justru akan menjadi jembatan yang mampu meningkatkan komunikasi antara siswa dan orang tua.


"Kami menujuk dan menyusun struktur pengurus Ikwam. Diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi yang baik dalam mengarahkan dan mendampingi proses pendidikan putra-putrinya", tuturnya.


Lebihlanjut, dikatakan bahwa peran orang tua sangat dominan saat ini, terlebih era pandemi menjadi.


"Selain itu, keberadaan Ikwam dapat menjadi wadah menyampaikannya aspirasi dan mengawal pendidikan yang telah berlangsung", tambahnya.


Pungkasnya, pria alumnus Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) ini juga mengatakan bahwa nantinya forum tersebut dapat melahirkan komunikasi positif dan memberikan pelayanan terbaik untuk masa depan pendidikan putra-putrinya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SD Muhammadiyah Inovatif : Ikwam Adalah Jembatan Komunikasi Dalam Mengawal Pendidikan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel