-->

Feat

Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Rp. 71.985.000 Pada Milad Muhammdiyah

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan dana zakat atas amanah muzakki yang selama ini diamanahkan melalui Lazismu. Kali ini senilai Rp. 71.985.000,- ditasyarufkan dalam beberapa program yang bertepatan pada Milad Muhammdiyah Ke-108.


Secara simbolis, Rabu (18/11/20) pada Resepsi Milad Muhammdiyah Ke-108 yang dilaksanakan secara virtual ditasyarufkan kepada para penerima manfaat. Ada pun pentasyarufan meliputi tiga program yaitu Baktimu Guru, Beasiswa Pendidikan, dan juga paket sembako.


Andi Triyanto, MSI selaku Ketua Lazismu mengatakan bahwa pentasyarufan tersebut diberikan kepada para guru TK Aisyiyah yang belum PNS dan juga non sertifikasi.


"Program Baktimu Guru ini kita tasyarufkan kepada para guru TK Aisyiyah Se-Kota Magelang yang belum PNS dan Non Sertifikasi. Selain menjadi kado yang menggembirakan, para guru tersebut bagian dari terdampak dimasa pandemi", jelasnya.


Dikatakannya, bahwa para guru menerima uang tunai 250 ribu, voucher belanja di Tokomu senilai 250 ribu, dan juga dibukakan rekening senilai 500 ribu di BTM Ta'awun milik Muhammdiyah Kota Magelang.


Lebihlanjut, pentasyarufan juga diperuntukkan untuk 17 penerima beasiswa yang ada di SMK/SMA Muhammadiyah Kota Magelang dan juga sembako sebanyak 50 paket yang ditasyarufkan bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).


"Terimakasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan zakat, infaq, dan shodaqoh melalui Lazismu. Semoga kebaikan para muzakki dibalas oleh Allah SWT dan InsyaAllah bermanfaat kepada mereka yang membutuhkan", tuturnya.


Selain itu, H. Solichin, S. Ag selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang juga mengapresiasi batas kiprah Lazismu yang selalu hadir disaat umat membutuhkan. 


"Selamat untuk Lazismu yang selalu hadir dalam masalah keumatan. Kami mengapresiasi, karena Lazismu selalu eksia", ucapnya dalam sambutan resepsi Milad Muhammdiyah Ke-108.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Rp. 71.985.000 Pada Milad Muhammdiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel