-->

Feat

Terima Silaturahmi KPU, Pemuda Muhammadiyah Menilai Sosialisasi Pilkada Masih Butuh Digenjot

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020. Salah satunya adalah Kota Magelang. Dalam pesta demokrasi kali ini, ada dua calon yang akan mengikuti kontestan pilkada sebagai calon walikota Magelang. Hal ini menjadikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang bersilaturahmi dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang, Sabtu (31/10/20).


Silaturahmi KPU dengan PDPM Kota Magelang dimaksud untuk turut mensosialisasikan proses pilkada di Kota Magelang sehingga nantinya dapat diikuti semua masyarakat sesuai hak pilihnya.


Basmar Perianto selaku Ketua KPU Kota Magelang menyampaikan bahwa pilkada kali ini cukup beda karena masih dalam suasana pandemi. Sehingga, dirinya berharap Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang selaku Organisasi Kepemudaan (OKP) diharapkan mampu turut mensukseskan dengan menjadi bagian kontrol publik. 


"Kami juga berharap Pemuda Muhammadiyah bisa turut bersinergi dengan KPU untuk mensosialisasikan proses demokrasi ini", ucapnya.


Wasi'un selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah menyampaikan bahwa proses dan teknis nantinya saat pemilihan masih perlu digenjot dalam sosialisasinya. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang awam dengan teknis-teknis pemilihan nantinya.


Hal ini dibuktikan bahwa dalam kegiatan yang diikuti para kader masih banyak pertanyaan. 


"Pertanyaan-pertanyaan yang terlontar tadi merupakan bukti bahwa ada hal yang harus disampaikan kepada masyarakat secara detail", tambah Wasi'un.


Kegiatan yang diikuti sebanyak 20 kader Pemuda Muhammadiyah ini merupakan bentuk komitmen Pemuda Muhammadiyah siap menjadi bagian dalam mensukseskan pilkada.


"Kita mencoba ambil bagian dalam proses demokrasi ini. Pemuda Muhammadiyah bersikap netral dan memberikan ruang kader untuk lebih bijak sebagai pemilik hak suara untuk Kota Magelang yang lebih baik", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terima Silaturahmi KPU, Pemuda Muhammadiyah Menilai Sosialisasi Pilkada Masih Butuh Digenjot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel