-->

Feat

Blusukan Menggembirakan Umat, Lazismu Kota Magelang Hadir Dengan Program Jumat Berbagi

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Program Jumat Berbagi merupakan salah satu program unggulan tahun 2020 Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang yang bersinergi dengan Kantor Layanan (KL) Lazismu dimasing-masing kecamatan. Para penerima manfaat (mustahiq) mendapat bingkisan berupa sembako. Demikian kata Andi Triyanto, M.SI selaku ketua Lazismu kepada jurnalis suryawarta.com disela-sela waktunya. 


Ditambahkan, bahwa program tersebut dilaksanakan setiap jumat ke-2 yang ditasyarufkan bersama KL Lazismu dan pimpinan Muhammadiyah setingkatnya sebagai bentuk kepedulian serta filantropy Muhammdiyah.


"Ada 3 kecamatan di Kota Magelang, kita bergilir dari Magelang Tengah, Selatan, dan Utara", ucapnya.


Selain itu, data para mustahiq penerima program Jumat Berbagi didapat dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yang paham kondisi riel dimasyarakat.


"Ini menjadi aktifitas dakwah Pimpinan Muhammadiyah dimasing-masing ranting atau cabang. Semoga dengan program tersebut dapat mendekatkan Muhammdiyah dengan masyarakat serta merasakan manfaat atas keberadaan Muhammdiyah", pintanya.


Abdul Qodir selaku eksekutif Lazismu mengatakan bahwa pentasyarufan program tersebut merupakan bentuk amanah Lazismu atas kepercayaan muzakki yang telah mengamanahkan hartanya melalui Lazismu.


"Ini program yang menggembirakan, para mustahiq merasa gembira dengan menerima paket sembako yang kita tasyarufkan", katanya, Selasa (10/11/20).


Lanjutnya, data yang disodorkan oleh Pimpinan Muhammdiyah di tingkat kecamatan maupun kelurahan ditindaklanjuti dengan survai sehingga tepat sasaran. Setiap jumat ada lima mustahik penerima manfaat yang didatangi untuk menerima program tersebut.


"Terimakasih para muzakki yang selalu mempercayakan kepada Lazismu. Semoga Allah SWT mengganti dengan balasan terbaik", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Blusukan Menggembirakan Umat, Lazismu Kota Magelang Hadir Dengan Program Jumat Berbagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel