-->

Feat

Asah Empati Kaum Muda, Karang Taruna Tempuran Gerakkan Donasi Merapi

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Status siaga gunung merapi membuat beberapa warga di lereng merapi harus mengungsi. Salah satunya ada di Pos Pengungsian Ngrajek Kab. Magelang. Hal itu membuat beberapa elemen masyarakat terketuk hatinya dalam rasa empati. Salah satunya adalah gerakan anak-anak muda yang tergabung di Karang Taruna Kec. Tempuran.

Sabtu (12/12/20), beberapa perwakilan yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kec. Tempuran, Andrian Pramujito menyerahkan langsung ke Pos Pengungsian Ngrajek Kec. Mungkid Kab. Magelang. Dirinya mengatakan bantuan kali ini difokuskan dalam bentuk logistik dan bumbu dapur.

"Informasi yang kami gali dari relawan dilokasi memang yang dibutuhkan saat ini beberapa logistik dan bumbu dapur", katanya.

Sementara itu, dirinya sengaja berkomunikasi dengan relawan yang stay di posko agar apa yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat.

"Kami menggalang melalui instruksi langsung dari Karang Taruna kecamatan kepada Karang Taruna Desa", ibuhnya.

Bung Pram sapaan akrabnya menambah bahwa gerakan ini wujud dari empati kaum muda. Harapnya, kegiatan ini menjadi wadah positif yang terus bermanfaat bagi sesama.

"Terimakasih kepada semua donatur yang tak bisa kami sebutkan satu-persatu. Semoga menjadi amal baik dan Insya Allah bermanfaat", ucapnya

Luqman Hariadi, Ketua Karang Taruna Desa Tugurejo menyambut positif atas instruksi yang diberikan. Sehingga dirinya tanggap dan bergerak.

"Alhamdulillah, kami bisa berbuat untuk orang lain. Sudah saatnya kita saling membantu disaat saudara kita tertimpa musibah", terangnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Asah Empati Kaum Muda, Karang Taruna Tempuran Gerakkan Donasi Merapi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel