-->

Feat

Senyum Lepas Bu Siti Saat Terima Kursi Roda Dari Lazismu

SURYAWARTA.COM-Magelang Banyak cara untuk menghadirkan kebahagian. Salah satunya adalah saling berta'awun (tolong-menolong) dalam urusan kebaikan. Ibu Siti Asrodiah namanya, perempuan yang usianya sudah menginjak kepala lima ini sudah satu tahun lebih berbaring diatas ranjang. Beliau terserang sakit stock dan sampai sekarang belum sembuh. Sesekali dirinya duduk dan diangkat oleh suaminya. Berjalannya waktu, kondisi ini juga membuat suaminya repot. Selain usia yang sudah tua, kadang sang suami tidak bisa mendampingi setiap saat karena harus bekerja sebagai tukang pembuat batu bata. 

Mas Arif namanya, salah satu tetangga bu Siti yang punya hati baik dan berusaha mencarikan kursi roda untuk membantu aktifitas bu Siti.

"Kami pernah membaca sebuah informasi di facebook. Kalau Lazismu bisa bantu orang yang membutuhkan, akhirnya saya hubungi", katanya beberapa waktu lalu kepada jurnalis suryawarta.com

Dikatakan olehnya, setelah menghubungi Lazismu, tetangganya yang akrab disapa bu Siti tersebut disurvai Lazismu dan dibantu kursi roda.

"Alhamdulillah, bu Siti sangat bahagia. Saya niatnya ingin membantu, namun rejeki saya juga pas-pasan. Setidaknya saya membantu mencarikan dan Alhamdulillah ketemu mas-mas Lazismu", jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Ahad (06/12/20) Abdul Qodir selaku eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) membenarkan. Lazismu telah mentasyarufkan 1 kursi roda untuk bu Siti yang tinggal di Pasuruan Rt. 02/ 01 Mertoyudan Kab. Magelang.

"Kami menindaklanjuti pengajuan, berdasarkan Standar Operasinal Prosedur (SOP) kami assessment dan baru dianalisis sebagaimana ketentuan yang ada di Lazismu tentunya", paparnya.

Abdul mengatakan bahwa Bu Siti pantas mendapatkan, karena memang membutuhkan. Suaminya ingin membelikan kursi roda, hanya memang saat ini pekerjaannya sepi. Apalagi pandemi, membuat batu bata jarang laku karena bagian terdampak ekonomi.

"Alhamdulillah, kehadiran kami membuat bu Siti dan keluarga bahagia. Pasalnya, kursi roda tersebut bisa meringankan bu Siti saat ke kamar mandi, atau sekedar santai menghilangkan kejenuhan yang harus berbaring di atas kasur", tambahnya.


Selain itu, Andi Triyanto, M. SI selaku ketua Lazismu Kota Magelang pun menuturkan bahwa pilar Lazismu salah satunya adalah sosial kemanusiaan. Dan ini bagian dari pilar Lazismu.

"Dana yang kami kelola hanyalah titipan muzakki, maka kami harus amanah dan tepat sasaran dalam mentasyarufkan. Semoga Lazismu selalu hadir dalam kebermanfaatan dalam membersamai umat", katanya.

Pungkasnya, Andi juga mengucapkan terimakasih kepada para muzakki dan muhsinin yang telah mengamanahkan hartanya melalui Lazismu.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan balasan terbaik kepada para muzakki dan muhsinin. Dan apa yang kita tasyarufkan bermanfaat bagi para mustahiq", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Senyum Lepas Bu Siti Saat Terima Kursi Roda Dari Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel