-->

Feat

Rakerwil Lazismu Jateng : Kota Magelang Laporkan Capaian Lebih dari 800 Juta

SURYAWARTA.COM-Magelang Jelang akhir tahun, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah mengadakan Rapat Kerja bersama Lazismu Se-Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom ini dilaksanakan Selasa-Rabu (22-23/12).

Agenda utama dalam kegiatan ini adalah laporan dari masing-masing daerah dan juga merancang Indikator Kinerja Layanan (IKAL) di tahun 2021. Salah satunya Lazismu Kota Magelang, sampai bulan november 2020, capaian yang dihimpun oleh Lazismu Kota Magelang mencapai Rp. 812.997.708,-.

Kegiatan ini dibuka langsung secara daring oleh Ketua Lazismu PP Muhammadiyah, Prof. Hilam Latif, P.hD. Dalam sambutannya, Lazismu disetiap daerah Kota/Kab. diharapkan dapat semakin profesional dalam mengelola dana zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS).

"Tahun ini Lazismu mendapatkan penghargaan dari Baznas Award sebagai  lembaga zakat nasional terbaik dalam penghimpunan dana ZIS. Dan tentu ini adalah kerja bersama dari tingkat daerah hingga pusat. Salah satunya adalah Jawa Tengah", katanya.

Dirinya meminta untuk dapat meningkatkan kompetensi SDM, dalam hal ini adalah amil. 

"Ukuran sukses bukan hanya soal capaian. Namun, bagaimana sistem dan manajemen dalam pengelolaan ZIS.

Hadir pula Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir, M. Ag yang memberikan sambutan dan mengapresiasi atas prestasi Lazismu Jawa Tengah.

"Terimakasih atas penghargaan dari Lazismu PP Muhammadiyah untuk Lazismu Jawa Tengah. Termasuk hadiah mobil klinik yang diberikan", ujarnya.

Saat ditemui, Ketua Lazismu Kota Magelang Andi Triyanto mengatakan bahwa ada 4 program unggulan ditahun 2020. Diantaranya adalah pemberdayaan UMKM, Beasiswa, Peduli Guru, dan Save Our School.

"Semoga aksi layanan Lazismu semakin dapat menyelesaikan masalah umat dan terus bermanfaat", terangnya.

Pungkasnya, dalam laporan masing-masing daerah kepada Lazismu Jawa Tengah, Lazismu Kota Magelang targetkan di tahun 2021 dengan capaian Rp. 1.187.650.000.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rakerwil Lazismu Jateng : Kota Magelang Laporkan Capaian Lebih dari 800 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel