-->

Feat

Enam Pilar Menjadi Target IKAL 2021 Lazismu Kota Magelang

Foto : Jalannya Rakerda Lazismu Kota Magelang Tahun 2021

SURYAWARTA.COM-Magelang Ahad (10/01/21), Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang secara offline ini menggunakan protokol kesehatan yang begitu ketat. Dengan menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak. Selain itu, setiap peserta raker yang hadir diukur suhunya menggunakan termogan.

Dalam acara ini, hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Organisasi Otonom (Ortom), Ketua Majelis/Lembaga Muhammdiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Ranting Muhammdiyah (PRM), pengurus Kantor Layanan (KL) Lazismu dimasing-masing kecamatan dan juga Kepala Amal Usaha Muhammadiyah.


Andi Triyanto, M. SI selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa dalam Rakerda kali ini selain menyampaikan laporan tahun 2020, juga melaporkan rencana program Lazismu ditahun 2021.


"Tahun 2020 capaian kita Rp.833.496.683, di tahun 2021 ini kita targetkan mampu menghimpun zakat infaq shodaqoh Rp. 1.270.000.000,-", terangnya dalam sambutan.


Dikatakan, selain target capaian nominal rupiah, tahun 2021 ada enam pilar Indikator Kinerja Layanan (IKAL) Lazismu Kota Magelang. Diantaranya enam pilar itu adalah bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan, dakwah keagamaan, dan lingkungan.

"Terimakasih atas kepercayaan para muzakki dan muhsinin yang mempercayakan hartanya melalui Lazismu. Semoga Lazismu semakin dapat bermanfaat untuk umat dan lebih profesional dalam membawa amanah umat", tandas pria yang juga dosen Unimma.

Ketua PDM Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag yang membuka acara Rakerda juga mengapresiasi kiprah Lazismu Kota Magelang. Menurutnya, gerakan filantropy Muhammdiyah telah terwakili oleh Lazismu. 


"Kami mengapresiasi kerja Lazismu. Sistem kerja yang terencana dan terorganisir membuat Lazismu semakin nampak profesional", ucapnya.


Namun demikian, terang pria pensiunan ini berharap gerakan zakat infaq shodaqoh bisa berjalan sampai cabang dan ranting. Sehingga dakwah Muhammadiyah bisa terasa lintas dimensi.


"Termasuk di Amal Usaha Muhammadiyah, seperti sekolah-sekolah Muhammdiyah juga menjadi agen canter yang dapat digerakkan", pintanya.

Lanjutnya, Solichin meminta agar Lazismu selalu aktif dan terus jemput bola, khususnya kepada warga Muhammadiyah.

"Karena zakat itu dalam al quran adalah ambillah, maka amil Lazismu harus mendatangi dan sadarkan para aghniya' ", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Enam Pilar Menjadi Target IKAL 2021 Lazismu Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel