-->

Feat

Muhika Mengajar Menjadi Program Pengabdian Masyarakat

Foto : Kegiatan siswa dan alumni SMP Muhika saat mengajar TPA

SURYAWARTA.COM-Magelang Masa pandemi yang membuat sekolah memberikan sistem Daring (dalam jaringan) lambat waktu membuat kejenuhan. Tidak hanya itu, para orang tua juga mengeluhkan pola belajar dan budaya baru putra-putrinya. Diantaranya adalah para putri-putrinya mulai fokus dengan gadget mereka. Hal ini membuat SMP Muhammadiyah 1 Kauman (Muhika) Muntilan Kab. Magelang meluncurkan program "Muhika Mengajar".

Program ini bekerjasama dengan para alumni untuk membuat desain pengabdian dimasyarakat dengan mengajar Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPA). 

Fadli Muzakki salah satu alumni mengatakan bahwa saat ini sedang mendirikan TPA di Masjid Al Huda Dusun Pasekan, Keji, Muntilan.

"Kita beri nama TPA Generasi Anak Solih (Gasa)", ujarnya.

Fadli, sapaan akrabnya merasa bangga bisa membagikan ilmunya bersama para siswa TPA. Menurutnya, selain mengasah ilmu karena harus tetap belajar, ini merupakan bagian mengamalkan ilmunya sebagai alumni SMP Muhika.

Shinta Aura Pradita salah satu siswa SMP Muhika merasa senang bisa mengajar bersama para alumni di TPA Gasa. Ucapnya, dirinya bisa bermanfaat dan mengamalkan ilmunya yang didapat dari para guru disekolah.

"Kami mengapresiasi atas semangat para siswa yang berpartisipasi dalam program ini. Nantinya bisa menjadi laboratorium pengabdian masyarakat bagi para siswa-siswi SMP Muhika", kata Sigit Priyanto, S. Pd selaku kepala sekolah.

Sigit juga berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi belum berakhir. Maka ikhtiar tetap kita tagaskan.

"Semoga ini bisa menjadi bagian dari pengabdian masyarakat dan juga mengasah jiwa para siswa untuk terus peka dengan lingkungan", ucapnya.

Saat ditanya oleh jurnalis surya-warta.com, Sigit kembali menegaskan bahwa komitmen sekolah terus akan meningkatkan SDM agar dapat menggerakkan program-program yang inovatif dalam kondisi sesuai zamannya.

"Kami selalu berkomitmen untuk kemajuan SMP Muhika. Semoga selalu dalam kemajuan yang unggul, islami, dan berinovasi", pungkasnya saat dihubungi jurnalis surya-warta.com, Senin (01/02/21).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhika Mengajar Menjadi Program Pengabdian Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel