-->

Feat

Sempurnakan Hari Kemenangan, MIM Teladan Akhiri Ramadhan Dengan Berbagi

Foto : Kegiatan berbagi takjil MIM Teladan di akhir ramadhan

SURYAWARTA.COM-Magelang Selama bulan ramadhan, MIM Teladan Kota Magelang memiliki banyak serangkaian kegiatan. Dari sederet kegiatan tersebut, MIM Teladan mengakhiri dengan kegiatan berbagi. Ini merupakan kegiatan dari tahun ke tahun yang sudah terprogram.

Menurut Nina Agustien selaku kepala madrasah mengatakan bahwa diramadhan tahun ini kegiatan cukup berbeda. Biasanya hanya rutinitas seperti buka bersama dan berbagi zakat fitrah, namun kali ini lebih banyak inovasi kegiatan.

"Kebetulan masih masa pandemi, kita juga ada program dakwah virtual yang dikemas dengan konten YouTube. Namanya kalam ramadhan", katanya.

Selain itu, untuk mengasah bakat siswa juga ada program virtual murotal tahfidz.

"Sebagaimana dalam Islam, bahwa kesempurnaan dalam berpuasa adalah mengeluarkan zakat fitrah. Maka kita akhiri kegiatan dengan berbagi zakat fitrah yang kita kumpulkan dari para siswa dan juga guru karyawan", tambahnya.

Selama bulan ramadhan, kegiatan berjalan dengan lancar. Semua tetap mengedepankan protokol kesehatan karena masa pandemi memang belum berakhir. 

Dikatakannya, tema ramadhan kali ini mengangkat tema besar "MIM Teladan  Berbagi dan Menginspirasi" untuk mengajak para siswa terus belajar sejak dini.

Iwan Muhaimin selaku panitia ramadhan mengantakan bahwa dalam semarak ramadhan MIM Teladan kali ini ada 6 kegiatan. Mulai dari kajian virtual dengan nama kegiatan malam ramadhan, berbagi takjil, murotal tahfidz, buka bersama, dan juga bagi sembako serta zakat fitrah.

"Ada 1000 paket takjil yang kita bagi di 4 sesi. Ada juga 36 paket sembako yang kita bagi disekitar MIM Teladan", ujarnya.

Lanjutnya, dalam program ramadhan kali ini mendapat support luar biasa dari orang tua murid, komite dan juga menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.

"Terimakasih kepada semua panitia yang telah mensupport jalannya kegiatan ramadhan MIM Teladan. Terimakasih juga dukungan dari komite sekolah dan wali murid serta kolaborasi bersama Lazismu", ucapnya.

Sementara itu, kegiatan ini melibatkan para siswa dan merasa gembira. Menurut beberapa siswa, mereka senang karena dapat pengalaman asyik seperti bagi-bagi takjil dan juga paket sembako.

"Semoga menjadi pengalaman terbaik untuk para siswa dan bagian dari proses membangun karakter sejak dini", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Sempurnakan Hari Kemenangan, MIM Teladan Akhiri Ramadhan Dengan Berbagi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel