-->

Feat

Moment Idul Adha : SMP Mutual Rekatkan Dengan Berbagi Daging Kepada Warga Terdekat

 

Foto : Wasi'un selaku kepala sekolah (memakai baju biru dongker) saat membuka kegiatan qurban virtual di SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Setiap hari raya idul adha menjadi moment penting bagi umat Islam. Pasalnya hari raya idul adha adalah hari raya besar bagi umat Islam. Selain itu, dalam moment hari raya idul adha selalu identik dengan penyembelihan hewan qurban yang disyariatkan oleh Islam.

Seperti yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, ditahun ini dalam memperingati hari raya qurban mengangkat tema "Qurbanmu Tanda Cinta Rabbmu". 

Kegiatan yang dilakukan pada hari tasyrik (22/07) ini menyembelih 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat terdekat.

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Ditahun lalu karena kondisi pandemi kita tidak menyembelih hewan qurban", kata Wasi'un selaku kepala sekolah.

Dilanjutkan, dirinya mengatakan bahwa daging dibagi kepada masyarakat di sekitar sekolah. Harapannya tentu menjadi bagian dari bina lingkungan atas keberadaan SMP Mutual yang berdampingan dengan warga sekitar.

"Ada 2 RT yang kami bagikan daging qurban. Kita antar kerumah sebagaimana arahan protokol kesehatan dari Kementerian Agama kaitanya hari raya idul adha 1442 H", terangnya.

Selain itu, Wasi'un menyampaikan bahwa daging dibagikan kepada guru karyawan dan tetangga para guru karyawan sebagai syiar mengenalkan SMP Mutual kepada masyarakat luas.

Ahmad Haryanto selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para siswa melalui channel youtube SMP Mutual. Karena masih daring, setidakknya para siswa akan tahu bagaimana tatacara dalam penyembelihan hewan qurban.


"Mereka kita minta mengamati dari setiap proses. Berawal dari prakata bapak kepala sekolah, hingga sampai proses pentasyarufan. Setidaknya mengasah rasa berbagi mereka", ucapnya.

Ahmad Haryanto juga menyampaikan terimakasih kepada para shohibul qurban yang sudah mengamanahkan melalui panitia idul adha SMP Mutual Kota Magelang. 

"Terimakasih para sohibul qurban yang mempercayakan kepada kami. Semoga selalu menjadi pahala terbaik yang sampai kepada ridlo Allah SWT", pintanya

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Moment Idul Adha : SMP Mutual Rekatkan Dengan Berbagi Daging Kepada Warga Terdekat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel