-->

Feat

Lazismu Kota Magelang Berikan Beasiswa Mentari Senilai 34 Juta

 

Foto : dok Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Salah satu pilar dakwah Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang adalah pilar pendidikan. Ini merupakan program pemberian beasiswa kepada para saudara kita yang kurang mampu sehingga dapat meminimalisir generasi putus sekolah.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu mengatakan bahwa beasiswa mentari merupakan beasiswa yang diberikan kepada penerima manfaat dijenjang SMP/SMA/SMK. 

"Mereka para penerima manfaat rata-rata sekolah di SMA/SMK Muhammadiyah. Ini bagian dari sinergi antara Lazismu dan Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dikdasmen) selaku pengelola sekolah Muhammadiyah", ucapnya.

Pria yang akrab disapa Andi ini juga mengatakan bahwa para siswa penerima manfaat tersebar di SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual), SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang dan SMK Muhammadiyah. Kali ini mentasyarufkan beasiswa sebanyak Rp. 34.000.000,-.

"Tahun ajaran 2020/2021 kemarin ada 17 siswa yang menerima manfaat beasiswa mentari dari Lazismu. Tahun ajaran 2021/2022 kali ini ada sebanyak 18 siswa. Semuanya yang saat ini menerima beasiswa dari Lazismu ada 35 siswa", tambahnya.

Dalam pentasyarufan kali ini diserahkan langsung oleh Rifqi Muhammdiyah selaku Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dan Suryanto selaku Sekretaris Dikdasmen PDM Kota Magelang kepada masing-masing sekolah yang sudah bekerjasama dengan Lazismu.

"Ini merupakan bagian langkah Muhammadiyah dalam turut mensupport SDM bangsa yang beradab. Semoga para penerima beasiswa nantinya lebih baik dan tetap berprestasi", pinta Andi Triyanto.

Gerakan ini diapresiasi oleh PDM Kota Magelang. Rifqi Muhammad menyampaikan terimakasih atas gerakan-gerakan filantropy yang dilakukan oleh Lazismu. 

"Teruslah berkiprah tanpa lelah. Termasuk para penerima manfaat, jangan lupa hak dan kewajiban sehingga proses ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran. Karena masih banyak yang membutuhkan jika para penerima manfaat tidak berkomitmen dengan baik", pesannya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Berikan Beasiswa Mentari Senilai 34 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel