-->

Feat

Adakan Upacara HUT RI Virtual Dimasa Pandemi : Wasiun Ajak Siswa-siswi SMP Mutual Untuk Tidak Lelah Dan Menyerah


Foto : Kegiatan Upacara Virtual SMP Mutual Kota Magelang dalam memperingati HUT RI Ke-76 Tahun

SURYAWARTA.COM-Magelang Merdeka...Merdeka....Merdeka!!!. Itulah teriakan lantang Wasiun selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang saat memberikan amanat dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia Ke-76 Tahun secara virtual, Selasa (17/08/21).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Mutual secara daring dari rumah, termasuk guru karyawan yang tidak bertugas dan ikut zoom dari rumah.

"Meskipun upacara peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini kita laksanakan secara daring, namun tidak mengurangi nasionalisme kita bersama", ucapnya saat memberi amanat.

Dirinya mengajak kepada para seluruh siswa tetap taat prokes dimasa seperti ini. Tetap jaga kesehatan dan maksimal dalam belajar. 

"Jangan lelah. Jangan menyerah. Kita berdoa untuk tetap semoga pandemi segera berlalu. Kami rindu anak-anak dibangku belajar, yang tidak hanya bertemu dalam dunia virtual", pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, anak-anak nampak kelihatan khusu'. Mereka tetap ikut hormat bendera dan juga menyanyi bersama dirumah masing-masing.

Saat ditemui, Dwi Dedi selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa para petugas berlatih kurang lebih 6 hari. Selain itu, para siswa juga akan mengikuti semarak kemerdekaan dengan lomba-lomba yang diselenggarakan secara virual.

"Ini bukti nasionalisme kita. Anak-anak kita arahkan dan edukasi tentang semangat nasionalisme. Meski hanya dengan kegiatan-kegiatan sederhana", tuturnya.

Sementara itu, salah satu petugas pengibar bendera, Taufiq Ardiyanto yang juga guru di SMP Mutual merasa bersyukur mendapatkan kesempatan pertama dalam menjadi petugas upacara HUT Kemerdekaan.

"Sempat minder. Takut salah. Karena ini pengalaman pertama. Alhamdulillah, lancar dan bangga karena bisa memberikan penghormatan serta mengenang rasa kemerdekaan bangasa", ungkapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan Upacara HUT RI Virtual Dimasa Pandemi : Wasiun Ajak Siswa-siswi SMP Mutual Untuk Tidak Lelah Dan Menyerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel