-->

Feat

Lebarkan Kiprah Dakwah Secara Global : Muhammdiyah Resmi Dirikan Universitas Di Malaysia

 

SURYAWARTA.COM-Nasional Kamis (12/08/21) Muhammdiyah secara resmi melakukan konferensi pers atas berdirinya kampus Muhammadiyah di Malaysia. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Kepada awak media, dirinya menyampaikan bahwa proses perjuangan ini tentu bukanlah hal mudah. Sejak tahun 2017 berproses dan akhirnya mendapat izin resmi oleh pemerintah Malaysia.

"Alhamdulillah, kita mendapat izin resmi dari Pemerintah Malaysia melalui Jabatan Pendidikan Tinggi  dan Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia tertanggal 5 Agustus 2021", paparnya.

Langkah ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah Indonesia. Dengan dukungan dan persetujuan dari pemerintah, melalui Rekomendasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Nadim Makarim Anwar menandatangani tertanggal 7 September 2021.

"Ini menjadi kado yang luar biasa dibulan Muharram bagi Muhammadiyah. Serta, ini menjadi babak baru sejarah dan tonggak dakwah persyarikatan", kembali ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga mengatakan bahwa ada 15 bidang program studi yang nantinya akan dikembangkan dikampus yang disingkat UMAM (Universiti Muhammadiyah Malaysia).

Saat ditanya mengapa memilih Malaysia sebagai tempat berdirinya kampus Indonesia di luar negeri? Pria yang akrap disapa Haedar ini menjawab bahwa Malaysia itu bangsa serumpun. Dinamika hubungan Malaysia yang penuh warna harus dirajut kembali untuk maju bersama.

"Kita butuh kekuatan regional dengan semangat global agar terjadi kemajuan peradaban diera baru", tambahnya.

Dirinya menegaskan, jangan sampai hubungan kita dengan Malaysia hanya bersifat konfensional dan transaksional. Namun, ini adalah wujud memberi warna Islam dan kebudayaan timur dalam misi memajukan peradaban.

"Era globalisasi, kita harus membuka ruang dalam mempelopori membuka pendidikan tinggi diluar negeri yang diterima dengan baik. Terimakasih pemerintah Malaysia dan Indonesia yang memberikan support kepada Muhammdiyah", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lebarkan Kiprah Dakwah Secara Global : Muhammdiyah Resmi Dirikan Universitas Di Malaysia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel