-->

Feat

Berkarya Dihari Merdeka : Ini Cara Siswa Siswi SMP Mutual Dalam Menuangkan Nasionalisme

 

Foto : Salah satubkarya peserta lomba Komik Digital dalam peringatan HUT Kemerdekaan di SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Dua kali perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia masih dalam suasana pandemi. Hal ini tidak menyurutkan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam menggerakkan nasionalisme para siswa untuk terus berkarya. Perayaan kemerdekaan kali ini diawali dengan upacara virtual yang diikuti oleh semua siswa dan juga berpartisipasi dalam lomba-lomba digital.

Dwi Dedi selaku kesiswaan SMP Mutual mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia diusia ke 76 tahun kali ini ada sederet kegiatan. Selain upacara bendera secara virtual, para siswa juga diberikan wadah kompetisi dengan lomba-lomba yang bersifat online.

"Anak-anak tentu sangat antusias. Mereka semua turut mengirinkan karyanya. Saya kira ini adalah bagian dari gerakan positif dalam memaknai kemerdekaan", ujarnya.

Sementara itu, pria kelahiran Borobudur Magelang ini menyebutkan bahwa lomba-lomba tersebut adalah komik digital, menulis cerpen, pidato kemerdekaan, membaca puisi dan cover lagu. Dalam hal ini, tema yang diambil adalah kemerdekaan.

"Kita juga melibatkan anak-anak Ikatan Pelajar Muhammdiyah (IPM) SMP Mutual. Harapannya dapat menjadi wadah belajar berorganisasi sehingga menanamkan nilai-nilai leadership", tambahnya.


Kegiatan ini dilaksankan secara virtual yang dibuka langsung oleh kepala sekolah, Rabu (18/08/21).


"Meski suasana perayaan secara virtual. Saya harap tidak mengurangi semangat para siswa. Ini demi kebaikan kita bersama. Nasionalisme bisa kita lakukan dengan cara apa pun, yang jelas kita mengisi dengan hal positif dan melahirkan karya", pesannya kepada para siswa SMP Mutual Kota.

Wasi'un selaku kepala sekolah menegaskan bahwa semangat kemajuan harus ada dalam diri siswa SMP Mutual. Dengan semangat inilah yang mampu melahirkan karya-karya hebat.

"Tetap semangat dan tak boleh lelah. Karena zaman sudah berubah. Kesuksesan hanya ada ditangan kita. Maju atau kalah, itu pilihan", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkarya Dihari Merdeka : Ini Cara Siswa Siswi SMP Mutual Dalam Menuangkan Nasionalisme"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel