-->

Feat

Poliklinik Muhammadiyah Kota Magelang Buka Layanan SWEB, Lazismu Bantu APD

Foto : Penyerahan bantuan APD dari Lazismu Kota Magelang kepada Poliklinik Muhammadiyah Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sejak bulan juli 2021, Poliklinik Muhammdiyah Kota Magelang mulai membuka layanan swab untuk umum. Respon masyarakat dengan adanya layanan ini cukup positif, pasalnya saat itu banyak yang membutuhkan dan meningkatnya lonjakan yang terpapar karena Covid-19. Terlebih, biaya yang diberikan oleh poliklinik cukup miring, Rp. 100.000,-.

Dengan adanya pelayanan swab tersebut, para tenaga kesehatan yang bertugas di Poliklinik Muhammdiyah pun membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) agar dapat melayani dengan aman. Sebagai wujud kolaborasi, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang pun turut bergerak memberikan APD agar para tenaga medis bisa melayani dengan tenang.

"Alhamdulillah, kita mentasyarufkan Hazmat, faceshield, dan Handsanitaizer. Semoga nantinya dapat bermanfaat dalam melayani umat", kata Alya Endah selaku Eksekutif Lazismu Devisi Program kepada wartawan.

Sementara itu, Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa ini merupakan kolaborasi aksi One Muhammdiyah One Respon (OMOR). Poliklinik dibawah pengelolaan Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang.

"Semoga langkah kolaborasi ini bermanfaat untuk umat", terangnya.

Arifah selaku dokter Poliklinik Muhammdiyah mengucapkan terimakasih atas kepedulian Lazismu memberikan bantuan APD.

"Terimakasih, Insya Allah bermanfaat dan nantinya akan kita gunakan dalam melayani umat", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Poliklinik Muhammadiyah Kota Magelang Buka Layanan SWEB, Lazismu Bantu APD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel