-->

Feat

Gerakan OMOR : Muhammadiyah Sengkuyung Korban Kebakaran Di Desa Bonjor

Dok. Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Dua jam lebih perjalanan yang kami tempuh. Melewati pegunungan dengan pemandangan elok. Bahkan kami menyebutnya negeri diatas awan. Begitulah cerita Andi Triyanto selaku Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kepada jurnalis suryawarta.com beberapa waktu lalu setelah mentasyarufkan bantuan korban kebakaran yang ada di Desa Bonjor Kec. Tretep Temanggung.

"Kami menyampaikan amanah para donatur. Alhamdulillah, kita serahkan bantuan ini melalui Posko Tanggap Bencan yang didirikan oleh relawan Muhammdiyah yang tergabung di Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC) Temanggung", ujarnya.

Dirinya menambah, Muhammdiyah dalam mengahadapi bencana memiliki program One Muhammdiyah One Respon (OMOR). Sehingga kita sengkuyung bareng.

"Saat terjadi kebakaran, Kota Magelang sebagai salah satu kota terdekat dengan Temanggung, maka kita bergerak dan respon bersama. Khususnya koordinasi bersama Lazismu Se Eks Karesidenan Kedu", ucapnya.

Selain itu, Andi mengatakan bahwa lokasi kebakaran mayoritas adalah aktifis Muhammadiyah. Maka gerakan itu semakin cepat.

"Berdasarkan asesmen MDMC setempat, ada 7 rumah yang terbakar dan 1 mushola", katanya.

Sigit Purnomo, MDMC Kota Magelang membenarkan hal tersebut. Dirinya berkoordinasi dengan MDMC Temanggung.

Salah satu korban kebakaran, bapak Sugeng yang ditemui dilokasi menceritakan bagaimana kejadian kebakaran saat itu. Dirinya sedang tidak dirumah. Tau-tau kobaran api sudah besar.

"Kami saat itu tidak dirumah. Sedang dirumah tetangga. Tau-tau api sudah menghanguskan rumah kami", ceritanya.

Dirinya menyampaikan terimakasih atas bantuan dari semua pihak atas musibah yang dialami. Sehingga apa yang menjadi bantuan untuk dirinya dan korban lainnya dapat meringankan bebannya.

"Terimakasih Lazismu. Warga Muhammadiyah Kota Magelang yang sudah membantu kami", katanya.

Alia Endah Saputri selaku Devisi Program Lazismu Kota Magelang mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah turut membantu. Seperti PDM, Ortom, bahkan tidak bisa tersebutkan satu persatu.

"Semoga bermanfaat untuk para saudara kita yang terkena musibah kebakaran sehingga nantinya bisa kembali kerumah masing-masing. Alhamdulillah, saat ini pembangunan rumah yang dikoordinir oleh MDMC sudah dapat ditempati. Semoga berkah selalu", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gerakan OMOR : Muhammadiyah Sengkuyung Korban Kebakaran Di Desa Bonjor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel