-->

Feat

MoU Dengan PT. Akuntan Bangun Buana : SMK Muhammadiyah Kota Magelang Siapkan Kelas Industri

 

Foto : Penandatanganan MoU SMK Muhammadiyah Kota Magelang dengan PT. Akuntan Bangun Buana

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam meningkatkan hasil lulusan yang berkompeten dan terserap oleh dunia kerja, SMK Muhammadiyah Kota Magelang terus melakukan terobosan-terobosan yang menjadi salah satu komitmen layanan. Kali ini, sekolah kejuruan yang beralamatkan di Jl, Tidar 21 menjalin kerjasama dengan PT. Akuntan Bangun Buana yang beralamat di Jalan Parasamya No 13 Beran Lor, Tridadi, Sleman,  Yogyakarta.

Nota kesepahaman ini sebagai awal dalam pembentukan kelas Industri Teknisi Perpajakan bagi jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga. Diharapkan dengan kelas Industri ini dapat menghasilkan lulusan yang siap kerja khususnya di bidang perpajakan.

Disaksikan oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, penandatangan nota kesepahaman ini berjalan lancar.

Edy Sucahyo  selaku Ketua Majlis Dikdasmen PDM Kota Magelang dalam sambutannya berharap dengan langkah-langkah inovasi seperti ini dapat menambah kepercayaan masyarakat sebagai sekolah yang benar-benar mampu diserap oleh dunia kerja.

“Semoga dengan penandatanganan ini menjadi proses kemajuan SMK Muhammadiyah untuk mengantarkan siswa-siswi dan menjadikan sekolah yang dibutuhkan oleh masyarakat”, ujarnya.

Hersona Bangun selaku pimpinan PT. Akuntan Bangun Buana mengapresiasi ide cerdas yang dilakukan oleh SMK Muhammadiya dengan membuka kelas industri. Menurutnya, ini terobosan diluar kurikulum yang dapat membangun jaringan dan menyiapkan siswa-siswinya sebagai daya serap kerja.

“Ini adalah langkah out of the box. Semoga kelas industri ini dapat menyiapkan lulusan jurusan akuntansi menjadi tenaga kerja siap pakai di bidang pajak”, katanya.

Atiningsih selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada PT. Akuntan Bangun Buana yang telah bekerjasama sebagai mitra sekolah. Dirinya berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif.

“Semoga nantinya disusul oleh jurusan lain sebagai langkah menyiapkan lulusan terbaik”, pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "MoU Dengan PT. Akuntan Bangun Buana : SMK Muhammadiyah Kota Magelang Siapkan Kelas Industri"

  1. IDE CERDAS SIAGAKAN SISWA SIAP MEMASUKI DUNIA KERJA DI BIDANG AK PERPAJAKAN.BAGUSLAH


    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel