-->

Feat

Kolaborasi Nyata : MCCC Kota Bandung Adakan Vaksinasi Dosis Kedua

 

Foto : Giat Vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan oleh MCCC Kota Bandung

SURYAWARTA.COM-Nasional Muhammdiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) Kota Bandung kembali menyelenggarakan program vaksinasi dosisi kedua. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kodam III Siliwangi dan Universitas Aisyiyah (Unisa) Kota Bandung. Bertempat di Komplek Perguruan Muhammdiyah Kota Bandung, Jl. Kadipaten No 4-6 ini diselenggarakan, Ahad (07/11).

Zainal Ihsan selaku Ketua MCCC Kota Bandung menjelaskan bahwa vaksinasi dosis kedua ini merupakan salah satu implementasi dari program kerja MCCC Kota Bandung dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Vaksinasi tahap pertama sudah kami laksanakan bulan oktober lalu. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam percepatan vaksinasi di Kota Bandung", harapnya.

Lebih lanjut, Zainal juga menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan aksi nyata dalam berkolaborasi untuk diseluruh elemen masyarakat. Betuk langkah nyata dalam menjadi bagian mengendalikan pandemi Covid-19 yang juga belum kunjung usai.

"Melalui kerja-kerja kolaboratif ini harapannya target pemerataan vaksinasi dapat segera tercapai. Mengendalikan kasus ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kita harus turun tangan", tegasnya.

dr. Zulva Diana selaku perwakilan dari Kesdam III Siliwangi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Muhammadiyah dalam menekan penyebaran kasus Covid-19. Jelasnya, bahwa tugas ini harus bahu membahu dalam kolaborasi kebersamaan.

"Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada organisasi besar, Muhammdiyah. Terimakasih telah ikut berperan aktif dalam membantu vaksinasi diwilayah kami, Jawa Barat. Khususnya di Kota Bandung", ucapnya.

Vaksinasi tahap dua ini melibatkan banyak pihak, salah satunya adalah organisasi otonom (ortom) dilingkungan Muhammadiyah. Ada 50 personil yang turun dengan jumlah total 800 dosis.

"Vaksinasi bukan semata untuk menjaga kesehatan. Namun, lebih dari itu adalah ibadah. Ikhtiar dalam saling tolong - menolong", pesan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung.

Kontributor : Ali Ahmad Alfarisy 

Editor : Fury Fariansyah





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kolaborasi Nyata : MCCC Kota Bandung Adakan Vaksinasi Dosis Kedua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel