-->

Feat

SMP Mutual Adakan Fun Edutainment

 

Foto : Salah satu guru SMP Mutual saat memberikan outbond di Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Fun Edutainment yang diselenggarakan oleh sekolah. Bertempat di Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang, para siswa mengikuti kegiatan dengan penuh riang gembira. Dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan seperti memakai masker, siswa dikelompokkan sesuai dengan kelas atau rombel.

Kegiatan yang diadakan beberapa waktu lalu ini melibatkan semua siswa, guru dan karyawan. Saat ditemui, Wasi'un selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh siswa fullday. Pasalnya, untuk siswa boarding sudah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya dengan konsep Santri Ghatering.

"SMP Mutual mempunyai 2 program pembelajaran, fullday dan boarding. Sedangkan, boarding ini merupakan berbasis asrama", jelasnya.

Ditambahkan, bahwa acara Fun Edutainment ini dikemas dengan model fun game dan outbond. Selain memberikan game yang menyenangkan, trainer dapat memberikan pembelajaran berbasis penanaman karakter.

"Saat ini Kota Magelang memang level I, kita tetap waspada. Tak boleh lengah. Namun, dengan kegiatan seperti ini diharapkan mampu merefresh kembali para siswa yang mungkin lama dan jenuh dengan daring", tambahnya.

Dwi Dedi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan membenarkan saat dikonfirmasi. Dirinya menyebutkan bahwa anak-anak mendapat penanaman karakter melalui game yang sudah disiapkan oleh training.

"Seperti penanaman karakter kedisiplinan, kekompakan, menghargai pendapat, dan juga inisiatif yang melahirkan jiwa kreatif", katanya.

Zaqwan, salah satu kelas VII SMP Mutual merasa senang dengan kegiatan tersebut. Pasalnya, selain bisa jalan-jalan ditempat wisata, dirinya juga mendapat pengalaman baru.

"Saya senang, dengan game yang diberikan, kita dapat bermain sembari belajar", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Adakan Fun Edutainment"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel