-->

Feat

Butuh Perbaikan, Lazismu Kota Magelang Bantu Program SAUM Di Kampung Meteseh

 

Foto : Pemandian umum di Kampung Meteseh Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Pemandian umum Kalijati yang ada di Kampung Meteseh Rt. 01/ Rw. 10 Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah merupakan pemandian umum yang cukup tua. Keberadaannya dibangun oleh peninggalan Kolonial Belanda. Selain mempunyai sumber mata air yang jernih, pemandian ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sampai sekarang.

Waryono selaku Ketua RT setempat mengatakan bahwa saat ini pemandian umum masyarakat tersebut masih dimanfaatkan masyarakat sekitar. Namun, kondisinya cukup memprihatinkan. Mulai dari atap hingga lantainya yang sudah rusak .

“Kami diinfokan oleh bapak Edy Suryanto selaku Ketua RW dan pengurus Muhammadiyah. Melalui informasi tersebut, kami mengajukan ke Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang”, terangnya

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan Muhammamdiyah karena apa yang diajukan sudah terealisasikan dan sekarang dapat dimanfaatkan oleh warga secara nyaman.

Hadir pula dalam kesemptan ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Solichin. Selain memberikan sambutan, dirinya juga meresmikan dengan menandatangani prasasti dengan didampingi pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah setempat.

“Muhammadiyah berdakwah tidak hanya lewat ceramah. Kami mengapresiasi Lazismu yang luar biasa dalam memberikan kebermanfaatannya dengan aksi-aksi nyata. Semoga hari ini juga mampu memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar Kampung Meteseh melalui program yang dicanangkan oleh Lazismu”, tuturnya dalam sambutan.

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto menyampaikan bahwa salah satu dari enam pilar Lazismu adalah pilar lingkungan hidup. Dalam Indikator Kinerja Layanan (IKAL) tersebut diturunkan dalam Program Sanitasi Untuk Masyarakat (SAUM).

“Kita tasyarufkan program ini senilai Rp. 10.000.000,-. Adapun yang kita renovasi adalah kramikisasi lantai dan memperbaiki atap. Terimakasih kami ucapkan atas kepercayaan para muzakki dalam mengelola dana zakat di Lazismu. Semoga menjadi amal jariyah yang mengalir tak pernah putus”, pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Butuh Perbaikan, Lazismu Kota Magelang Bantu Program SAUM Di Kampung Meteseh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel