-->

Feat

Kelola Dana Zakat Secara Profesional, Lazismu Kota Magelang Dapat Penghargaan Program Inovasi Sosial

Dok. Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Filantropy Muhammadiyah melalui Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) terus bergerak. Sebagai lembaga zakat yang mengemban amanah para muzakki, tentu Lazismu harus mampu menjalankan amanahnya secara transparan dan terpercaya. Salah satunya adalah pelaksanaan program yang terkonsep dengan baik.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa diawal tahun 2022 ini mendapat penghargaan tentang program inovasi sosial dari Lazismu pusat.

"Syukur alhamdulilah, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lazismu pusat tahun 2022, Kota Magelang mendapatkan apresiasi atas program Sekolah Relawan Siaga (Serasi)", terangnya kepada wartawan.

Dijelaskan, Serasi merupakan program lanjutan tentang kerelawanan yang digagas pada tahun 2016. Konsennya bukan sekedar urusan kebencanaan, namun lebih dalam giat dakwah dan filantropy.

"Muhammadiyah sudah ada relawan yang dikenal dengan Muhammdiyah Disaster Management Canter (MDMC). Namun, ini bukan berarti akan menandingi. Karena Serasi yang digagas oleh Lazismu Kota Magelang ini gerakannya tidak hanya fokus dikebencanaan", ucapnya.

Alia Endah selaku Amil Eksekutif Devisi Program dan Kerjasama Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa awalnya dari Lazismu pusat mengadakan kompetisi sinopsis program inovasi sosial dengan mengirimkan narasi program yang dilakukan oleh Lazismu ditingkat kabupaten/ kota se Indonesia. Dari Kota Magelang mengirimkan narasi program Serasi.

"Setelah kita lolos administrasi, diminta membuat vidio pendek tentang program tersebut. Qodarullah, Lazismu Kota Magelang lolos dan mendapatkan penghargaan yang disampaikan dalam Rakornas 2022 dibulan januari", ulasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelola Dana Zakat Secara Profesional, Lazismu Kota Magelang Dapat Penghargaan Program Inovasi Sosial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel