-->

Feat

Capaian 2021 Melampaui Target, Bukti Kepercayaan Masyarakat Kepada Lazismu Kota Magelang Meningkat

 

Foto : Umi Chamidah, salah satu amil Lazismu Kota Magelang berpose di depan kantor Jl. Tidar 21 Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) merupakan satu-satunya lembaga zakat milik Muhammadiyah yang tersebar disetiap kota/ kabupaten, termasuk di Kota Magelang. Berlokasi di Jl. Tidar 21 Kota Magelang, Lazismu Kota Magelang berada satu komplek dengan komplek perguruan Muhammadiyah Kota Magelang. 

Memasuki ditahun 2022, Lazismu Kota Magelang mengambil tema kerja ; "Bhakti Memberi Inspirasi". Sebelumnya, Lazismu berkantor di Jl. Soekarno Hatta Komplek Masjid Al Ittihad Kota Magelang. 

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menjelaskan bahwa capaian ditahun 2021 telah melampaui target dan mencapai 120%.

"Capaian Lazismu Kota Magelang ditahun 2021 saat ini tercapai Rp. 1. 572. 102. 950,-. Dimana target capaian yang seharusnya Rp. 1. 270. 000. 000,-", ulasnya. 

Dijelaskan kembali bahwa selain target capaian, tentu Lazismu Kota Magelang juga mempunyai target pentasyarufan. Ada 6 pilar yang menjadi fokus Lazismu Kota Magelang.

"Ada 6 pilar yang menjadi fokus pentasyarufan. Mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, dakwah sosial keagamaan, kesehatan, kemanusiaan dan lingkungan", jelasnya. 

Disampaikan kembali, ditahun 2021 ini Lazismu Kota Magelang sudah mentasyarufkan kepada para penerima manfaat senilai Rp 1. 512. 693. 933,-. 

"Penerima manfaat tahun 2021 sebanyak 2.731 orang dan 103 lembaga", jelasnya.

Pria yang aktifitas kesehariannya sebagai dosen Universitas Muhammadiyah Magelang ini juga menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang yang sudah mensupport dan mendampingi perjalanan 5 tahun Lazismu Kota Magelang.

"Terimakasih juga untuk seluruh warga Muhammadiyah dan umat Islam pada umumnya yang sudah menjadi muzakki Lazismu Kota Magelang", katanya kepada awak media.

Pungkasnya, tahun ini Lazismu Kota Magelang juga mendapat penilaian audit dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Capaian 2021 Melampaui Target, Bukti Kepercayaan Masyarakat Kepada Lazismu Kota Magelang Meningkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel