-->

Feat

Kenalkan Hizbul Wathan Sejak Dini, Kwarda Kota Magelang Dukung ToF Untuk Guru PAUD

 

Foto : Pembukaan ToF Hizbul Wathan Se Jawa Tengah

SURYAWARTA.COM-Magelang Hizbul Wathan merupakan salah satu organisasi otonom (Ortom) Muhammdiyah. Ortom yang bergerak dalam kepanduan ini juga selalu menanamkan nilai-nilai kedisiplinan yang mampu membangun karakter positif dalam diri anak. Digagas oleh Kwartir Wilayah (Kwarwil) Hizbul Wathan Jawa Tengah bersama Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah, Hizbul Wathan akan mulai dikenalkan melalui jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Mustaqim, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan Kota Magelang menyambut positif program tersebut. Berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Magelang, dirinya support dan sangat menyambut baik atas kegiatan Training Of Fasilitator (ToF) yang diselenggarakan oleh Kwarwil Hizbul Wathan Jawa Tengah.

"Nantinya akan diselenggarakan berdasarkan wilayah per karesidenan. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline", terangnya.

Dijelaskan, bahwa secara online dilaksanakan secara serentak se Jawa Tengah dengan pembukaan langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Tengah pada tanggal 19 Februari 2022. Sedangkan, untuk offline dilaksanakan besok pada tamggal 26-27 Februari 2022 di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur.

"Nantinya akan diikuti oleh seluruh peserta di wilayah Kedu", ujarnya.

Tambahnya, bahwa masing-masing daerah akan mengirimkan 2 utusan Kwarda dan juga para guru PAUD dilingkungan Aisyiyah.

"Semoga nantinya para peserta mampu mengikuti kegiatan sampai selesai dan ini akan menjadi angin segar sebagai langkah kaderisasi", pintanya.

Pungkasnya, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Mutual 2 Kota Magelang ini juga berharap dengan adanya kegiatan ToF ini mampu melatih para guru PAUD sehingga melalui Hizbul Wathan nantinya dapat tertanam karakter yang positif bagi para siswa dilingkungan PAUD Aisyiyah.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenalkan Hizbul Wathan Sejak Dini, Kwarda Kota Magelang Dukung ToF Untuk Guru PAUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel