-->

Feat

2 Siswi SMP Mutual Torehkan Prestasi Membanggakan Dalam Kejuaraan MOTION

 

Foto : Naila Hasna Wakamila (Juara I) dan Ghaniya Meysa Aqila (Juara III)

SURYAWARTA.COM-Magelang Dua siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menorehkan prestasi diajang kompetisi Mutual Outstanding And Innovative Competition (MOTION) yang diselenggarakan oleh SMA Mutual dalam peringatan milad yang diikuti oleh siswa-siswi jenjang SMP/ Mts Se Kedu. Kedua siswa ini meraih medali Emas dan Perak.

Saat dikonfirmasi, Chomsin Adi Subroto selaku pendamping dan pelatih membenarkan hal tersebut. Kedua siswa itu unggul dalam lomba cipta dan baca puisi.

"Kedua siswa kami tersebut diantaranya adalah Naila Hasna Wakamila (Juara I) dan Ghaniya Meysa Aqila (Juara III)", ujarnya.

Dikatakan, bahwa menulis dan mengekspresikan karya sendiri bukan sesuatu yang mudah. Mereka mulai berlatih dari menyusun huruf dengan huruf, kata dengan kata dan akhirnya menjadi kalimat-kalimat sajak yang berarti lalu mengeskpresikan.

"Kami selalu memotivasi anak-anak dengan kalimat : “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Mengutip kata Pramoedya Ananta Toer ; Menulis adalah bekerja untuk keabadian”, tegasnya.

Wasi'un selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang mengapresiasi atas capaian prestasi tersebut. Dirinya berharap, meskipun pandemi, para guru tetap semangat memetakan potensi-potensi sehingga dapat menyalurkan bakatnya sehingga dapat berbuah prestasi.

"Dimasa seperti ini memang serba dilematis sebagai penyelenggara pendidikan. Kita harus pandai-pandai melihat peluang agar anak-anak tetap produktif", katanya.

Lebihlanjut, pria kelahiran Temanggung ini berharap kepada para walikelas dapat membangun komunikasi yang nyaman dengan para siswa. Sehingga mereka dapat terbuka dan tergali apa yang seharusnya terfasilitasi oleh sekolah.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Siswi SMP Mutual Torehkan Prestasi Membanggakan Dalam Kejuaraan MOTION"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel