-->

Feat

PPMT UNIMMA Implementasikan Program Pashmina USD

 

Foto : Kegiatan PPMT UNIMMA di MI Muhammadiyah Muawanah Temanggal Kaliangkrik

SURYAWARTA.COM-Magelang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) melaksanakan Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT). Dalam kesempatan ini, pelaksanaan PPMT berada di MI Muhammadiyah Muawanah Temanggal Kaliangkrik. 

Kelompok ini diikuti oleh 4 mahasiswa dengan diketuai oleh salah satu dosen, Eko Kurniasih Pratiwi. Program PPMT yang beranggotakan Fidaul Lely, Halimah Khairun, Dwi Surami dan Kurnia Handayani ini mengambil tema : "Peningkatan Ketahanan Keluarga Berbasis Pendidikan Melalui Pashmina USD di MI Muhammadiyah Muawanah Temanggal Kaliangkrik".

Pratiwi mengatakan bahwa Pashmina USD kepanjangan dari Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah Untuk Usia Sekolah Dasar. Program ini merupakan program Nasyiatul Aisyiyah (NA) guna meningkatkan kesehatan umum, kesehatan reproduksi dan keagamaan bagi remaja sejak usia sekolah dasar.

"Tujuannya tentu untuk mengenalkan dan memberikan edukasi soal kesehatan umum ataupun keseharian reproduksi serta dari sudut pandang fiqh baligh", terangnya.

Lebihlanjut, dikatakan bahwa apalagi saat ini sedang marak kejahatan seksual. Sehingga para siswa dapat mengenali dan terhindar dari hal-hal yang tentu tidak diinginkan.

"Kita kelompokan menjadi 2, mulai dari kelompok kelas rendah (kelas 1-3) dan kelompok kelas tinggi (kelas 4-6)", tambahnya.

Pemaparan materi dilakukan dengan cara sosialisasi materi, pembelajaran keterampilan, game dan outbond. 

"Semoga nantinya para siswa dapat mengenali fase-fase baligh awal", ujar Pratiwi yang juga dosen Fak Agama Islam (FAI) Unimma.

Kepala MI Muhammadiyah Muawanah pun menyambut baik. Harapannya para siswa dapat menambah pengalaman dan ilmu baru sehingga bermanfaat.

"Terimakasih kepada Tim PPMT yang sudah berkenan berkolaborasi dengan sekolah kami", kata Ana Fatmawati selaku kepala madrasah.

Kontributor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PPMT UNIMMA Implementasikan Program Pashmina USD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel