-->

Feat

Senyum Sumarno Saat Lazismu Bantu Atap Rumahnya Yang Roboh.

 

Foto : Penyerahan bantuan Benah Rumah oleh Lazismu Kota Magelang kepada Ahmad Sumarno setelah atap rumahnya sebagian roboh

SURYAWARTA.COM-Magelang Rumah ini memang kondisinya sudah tua. Kami tempati berdua dengan anak saya. Hujan lebat beberapa waktu lalu disertai angin kencang membuat atap rumah ini sebagian roboh. Kami tutupi dengan banner seadanya, kebetulan kami juga tidak kerja. Saya hanya menggantungkan anak saya yang kerjanya serabutan. Demikian kata Ahmad Sumarno kepada amil Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang saat disurvai dalam bantuan benah rumah.

Alia Endah selaku Devisi Program Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa pengajuan ini berdasarkan adanya laporan pengajuan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Magelang.

"Kita follow up untuk survai dan kelengkapan data pengajian dan memang layak dibantu", katanya. 

Alia menambahkan bahwa pentasyarufan bantuan ini merupakan bagian dari implementasi program kemanusiaan yang dikelola oleh Lazismu Kota Magelang. Semoga bermanfaat dan pak Ahmad Sumarno dapat menempati rumahnya dengan nyaman.

"Ini bentuk filantropy Muhammadiyah yang bekerjasama dengan pimpinan Muhammadiyah ditingkat kelurahan. Terimakasih para muzakki dan donatur yang sudah memberikan amanah hartanya di Lazismu Kota Magelang. Semoga menjadi amal jariyah yang terus mengalir", ujar Alia kepada media.

Mamik selaku Ketua PRM Magelang membenarkan atas pentasyarufan tersebut. Menurutnya, apa yang dialami oleh Sumarno ini layak dibantu. Rumah yang sudah usia ini membuat dirinya khawatir kalau hujan angin, atapnya sudah tidak layak.

"Terimakasih Lazismu Kota Magelang yang sudah membantu warga kami di Boton Kopen Rt.05/7 Kel. Magelang. Insya Allah ini akan menjadi syiar dakwah Muhammadiyah secara nyata bagi masyarakat yang membutuhkan", ujarnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Senyum Sumarno Saat Lazismu Bantu Atap Rumahnya Yang Roboh."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel