-->

Feat

Tutup Kegiatan Ramadhan, SMP Mutual Adakan Tabligh Akbar dan Tasyarufkan Zakat Fitrah

 

Foto : Kak Wuntad selaku pembicara tabligh akbar saat mengisi dengan antusias

SURYAWARTA.COM-Magelang Setelah beberapa semarak ramadhan di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) telah terlaksana semua, para siswa tutup kegiatan dengan tabligh akbar. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan ofline dengan diikuti ratusan siswa di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Rabu (27/04/2022).

Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti secara ofline oleh siswa fullday dan secara online oleh siswa boarding. Selain itu, dirinya juga menyampaikan rangkaian kegiatan ramadhan di SMP Mutual sudah dipastikan terlaksana semua.

"Kita mulai dengan baksos, senja ramadhan, khidmah qoryah, takjil on the road, one day one juz, menara ramadhan dan juga pendamingan yaumiyah dengan mentor untuk para siswa", jelasnya saat sambutan.

Dalam kesempatan ini, Wasi'un juga menyampaikan bahwa selain agenda tabligh akbar, ada juga pentasyarufan zakat fitra secara simbolis dan serentak.

"Para siswa boarding selama dirumah ada kegiatan khidmah qoryah (pengabdian). Mereka juga serentak hari ini membagikan baksos dari zakat fitrah yang kita kemas dengan paket sembako", tegasnya.

Kegiatan ini diisi oleh pendongen nasional "Kak Wuntad" dari Yogyakarta. Sebelum acara, para siswa berbakat mengisi kegiatan pra acara untuk memeriahkan kegiatan tersebut. 

Ahmad Haryanto selaku ketua panitia kegiatan ramadhan menyampaikan bahwa dalam pentasyarufan zakat fitrah ini dibagi dibeberapa titik. Mulai dari lokasi pengabdian para siswa dimasing-masing tempat tinggalnya sampai dengan pembagian dilingkungan sekitar sekolah sebagai bagian dari bina lingkungan.

"Ada sebanyak 100 paket zakat fitrah sekaligus kita kemas menjadi paket sembako. Pra ramadhan juga menebar sebanyak 100 paket sembako bekerjasama dengan Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Mutual", ujarnya.

Ditambahkan, dengan adanya tasyaruf zakat fitrah sebagai bina lingkungan, diharapkan dapat membangun sinergi dengan masyarakat sekitar dan terjalin komunikasi harmanis.

"Yang jelas kita berharap keberadaan kita tetap bermanfaat untuk lingkungan sekitar", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutup Kegiatan Ramadhan, SMP Mutual Adakan Tabligh Akbar dan Tasyarufkan Zakat Fitrah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel