-->

Feat

Jadi Tulang Punggung Keluarga, Sulistyorini Tersenyum Dapat Bantuan Pemberdayaan UMKM Lazismu Koya Magelang

 

Foto : Penyerahan bantuan modal usaha oleh Lazismu Kota Magelang kepada Ibu Sulistyorini dalam program pemberdayaan ekonomi 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sulistyorini (42) tersenyum lebar saat mendapatkan bantuan pemberdayaan ekonomi dalam program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Lembaga Amil Zakat Infaq shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Perempuan single parent ini tinggal bersama 3 anaknya di Bogeman RT. 04/ 08 Kel. Panjang Magelang Selatan Kota Magelang. Melalui bantuan modal, perempuan yang akrab disapa Bu Sulis ini membuka usaha "Rusifin Snack".

Berbekal pengalamannya sebagai lulusan Tata Boga SMK, Bu Sulis yakin untuk membuka usaha snack. Menurutnya, dirinya sebelumnya pernah usaha yang sama, namun karena terbatasnya modal akhirnya berhenti.

"Saya lulusan Tata Boga. Jadi ada ketrampilan memasak", kata Bu Sulis.

Diceritakan kepada wartawan, dirinya berusaha menerima pesanan snack apa pun. Kalau tidak ada pesanan, dirinya membuat snack atau nasi bungkus dan dijual putrinya disekolah yang saat ini duduk dibangkau kelas 1 SMA di Kota Magelang.

"Anak pertama saya perempuan, kelas 1 SMA. Biasanya saya buat nasi kuning atau rice bowl dan dijual anak saya di sekolahnya", katanya. 

Dirinya menghidupi 3 putranya. Suaminya pergi beberapa tahun lalu untuk merantau namun sampai sekarang tidak ada kabar. 

"Kedua orang tua saya meninggal karena Covid-19 dua tahun lalu. Terimakasih Lazismu Kota Magelang sudah membantu modal untuk kembali usaha. Semoga nantinya lancar dan bisa menghidupi ke-3 anak saya", ungkapnya.

Sri Rahayu selaku amil Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa awalnya Bu Sulis mengajukan beasiswa puteranya yang akan masuk SD. Namun, setelah disurvai dan kondisinya butuh pekerjaan, sehingga melalui program pemberdayaan ekonomi dirinya dibantu. Harapannya, mampu memberikan kemandirian ekonomi dalam menopang kebutuhan sehari-hari.

"Dirinya tetangga muzakki Lazismu. Mendengar cerita dari sang muzakki, bu Sulis mengajukan ke Lazismu", tuturnya.

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk Bu Sulis dan putra-putrinya. Program ini merupakan wujud implementasi pilar ekonomi Lazismu di tahun 2022.

"Ini adalah amanah umat. Bukan uang saya, tetapi amanah para muzakki yang mengamanahkan hartanya melalui Lazismu Kota Magelang. Semoga nantinya menjadi jariyyah kebaikan yang terus mengalir. Terimakasih para bapak dan ibu muzakki", pungkas lelaki yang juga sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadi Tulang Punggung Keluarga, Sulistyorini Tersenyum Dapat Bantuan Pemberdayaan UMKM Lazismu Koya Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel