-->

Feat

Siswa SMP Mutual Juara I Lomba Roket Air Regional Jateng DIY

Foto : Siswa SMP Mutual Kota Magelang yang menjadi Juara I dalam lomba Roket Air Tingkat Jateng-DIY 

SURYAWARTA.COM-Magelang Salah satu siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang telah berprestasi dalam kompetisi Roket Air yang diselenggarakan oleh Taman Pintar Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa SMP ditingkat Jateng-DIY.

Dalam kesempatan ini, selaku perwakilan dari SMP Mutual Kota Magelang mendapatkan Juara I. Ini menjadi sebuah prestasi yang menunjukkan sebuah bakat hebat siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang.

Khalid Zahid Anaqi selama hampir 3 minggu mereka latihan. Selain menjadi ekstrakurikuler, mereka latihan tiap hari untuk menyiapkan kompetisi ini.

"Untuk menyiapkan lomba ini, saya 3 minggu harus berlatih tiap hari. Biasanya latihan mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB", kata Khalid saat ditemui oleh wartawan. 

Wasi'un selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang menyampaikan apresiasi atas prestasi siswanya yang melenggang ditingkat Jateng-DIY. Menurutnya prestasi ini dapat memberikan sebuah semangat para siswa dalam mengasah potensi dan bakatnya masing-masing.

"Melalui ekstrakurikuler yang para siswa ikuti, diharapkan lahir para sang juara yang berprestasi", ucapnya.

Ditambahkan, selama ini dirinya selalu menekankan kepada para pengampu ekstra agar dapat memberikan ruang berlaga. Soal menang itu bonus.

"Yang penting para siswa berani berlaga. Soal menang kalah itu bonus. Berani berkompetitor merupakan sebuah mental yang bagus", tuturnya.

Selain itu, pria kelahiran Temanggung ini juga menyampaikan terimakasih kepada para wali murid yang sudah mensupport putra-putrinya dalam mengasah potensi. Tentu support dari orang tua ini yang lebih penting sehingga anak-anak semakin percaya diri.

"Terimakasih support yang diberikan oleh para wali murid kepada putra-putrinya. Baik materiel maupun non materiel", pungkas Wasi'un.

Kontributor : Fury Fahriansyah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa SMP Mutual Juara I Lomba Roket Air Regional Jateng DIY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel