-->

Feat

Songsong Muktamar, Muhammadiyah Kota Magelang Ajak Jalan Sehat Dengan Hadiah Umroh Gratis

 

Foto : istimewa 
SURYAWARTA.COM-Magelang Muktamar Muhammadiyah yang akan diselenggarakan 18 November 2022 disambut meriah disemua daerah se Indonesia. Salah satunya Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dengan menyelenggarakan "Jalan Santai" . Dijadwalkan, jalan santai ini akan dilaksanakan tanggal 11 September 2022 dengan target 10 ribu peserta.

Berdasarkan hasil rapat panitia, Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang mengatakan bahwa dalam jalan sehat ini disediakan hadiah 2 paket umroh bagi yang beruntung. Selain itu ada hadiah lainnya yang disupport dari para donatur seperti sekolah-sekolah Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah di Kota Magelang.

"Kita sediakan 2 paket umroh yang diberikan oleh donatur. Salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma)", jelasnya.

Ditambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se Jawa Tengah yang dikoordinir oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dengan teleconffen secara langsung.

"Untuk Kota Magelang dijadwalkan akan dilepas oleh Walikota Magelang", imbuhnya.

Nugroho Adibroto selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa konsep jalan sehat kali ini juga mengusung "zero sampah". Sehingga kita melibatkan tim yang nantinya menjadi tim sapu bersih. Sehingga diharapkan nantinya setelah jalan sehat tidak meninggalkan sampah. 

"Kita melibatkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Hizbul Wathan dari masing-masing Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) pendidikan", tuturnya.

Jalan sehat akan diikuti seluruh warga Muhammadiyah Kota Magelang dan siswa-siswi di sekolah Muhammadiyah beserta orang tuanya.

"Kita juga mengajak kepada masyarakat umum. Syaratnya gampang. Bisa daftar untuk mendapatkan kupon dan infaq Rp. 5000,- atau lebih sebagai dana infaq muqoyyat Muktamar", terangnya.

Terkait pendaftaran, terang pria yang akrab disapa Nungki ini dapat mendaftarkan diri di sekolah-sekolah Muhammadiyah terdekat di kota Magelang atau di kantor Muhammadiyah Kota Magelang, tepatnya di Jl. Tidar nomor 21.

"Selain paket umroh, hadiah ada juga seperti mesin cuci, lemari es, TV Flad, puluhan sepeda gunung dan masih banyak lainnya", paparnya kepada wartawan.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan drum band dari TK Aisyiyah, panggung seni penampilan dari siswa-siswi sekolah Muhammadiyah dan juga puluhan stand kuliner.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Songsong Muktamar, Muhammadiyah Kota Magelang Ajak Jalan Sehat Dengan Hadiah Umroh Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel