-->

Feat

Nyawiji Bersama Masyarakat, IKA Unimma Dilantik Di Pasar Rejowinangun

 

Foto : Penyerahan bakti sosial berupa paket sembako dari IKA Unimma kepada para buruh gendong dan juga tukang becak di Pasar Rejowinangun dalam serangkaian pelantikan 

SURYAWARTA.COM-Magelang Kamis (08/09), Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) periode 2022-2026 resmi dilantik. Moment pelantikan yang biasanya dilaksanakan digedung secara resmi, kali ini berbeda. Pengurus IKA Unimma dilantik langsung oleh Rektor Unimma di pasar Rejowinangun. 

Isa Ashari selaku Ketua IKA Unimma terlantik mengatakan bahwa kegiatan pelantikan ini dilaksanakan secara unik. Di pasar, serta diikuti kegiatan bakti sosial yang membaur dengan masyarakat secara nyata.

"Ini menjadi bukti nyata pengabdian alumni Unimma kepada masyarakat", ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini dikemas dengan tajuk "Senam Ngobahke Awak Lan Jamu Sehat Bersama Buruh Gendong Dan Tukang Becak Pasar Rejowinangun". 

"Kami mengajak para buruh gendong dan tukang becak untuk senam. Ini juga momen menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang biasa diperingati setiap tanggal 9 september", tambahnya.

Lilik Andriyani selaku Rektor Unimma mengapresiasi atas ide kegiatan yang unik ini. Ini menunjukkan bahwa lulusan Unimma siap terjun kemasyarakatan dan memiliki empati yang kuat.

"Insya Allah, Unimma kedepan akan selalu menebar manfaat kepada masyarakat. Khususnya kepada masyarakat Magelang", katanya.

Kegiatan ini juga memberikan layanan pengobatan gratis dengan menggandeng Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Unimma. Selain itu, ada bakti sosial sebanyak 60 paket sembako kepada para buruh gendong pasar dan juga tukang becak. Tidak hanya itu, agar tetap sehat dan bugar, peserta senam dari pedagang maupun pembeli di pasar tersebut bisa menikmati jamu dan juga telur setengah matang.

Ryan Budi Nuryanto selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pelantikan ini sengaja digelar secara unik dan berbeda. Biasanya digedung. Sekarang menyatu dengan masyarakat.

"Melihat kondisi dampak pandemi dan melemahnya ekonomi global, kita sebagai lulusan perguruan tinggi sangat prihatin. Ditambah lagi baru saja ada kenaikan BBM. Tentu ekonomi pasar terdampak dan lesu. Semoga ini menjadi sebuah momen yang bermanfaat", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nyawiji Bersama Masyarakat, IKA Unimma Dilantik Di Pasar Rejowinangun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel