-->

Feat

AUM Bukan Sekedar Ladang Maisyah Namun Etos Kerja Adalah Implementasi Dakwah

 

Foto : Pembinaan bulanan rutin pegawai Lazismu Kota Magelang Oleh Drs. Yatino (Sek. PDM Kota Magelang)

SURYAWARTA.COM-Magelang Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bukan semata-mata membuka peluang kerja. Lebih dari itu menjadi ladang dakwah. Mengurusi AUM bukan sekedar "sak tekane". Target kerja yang diwujudkan dengan etos tinggi menjadi kewajiban pegawai Muhammadiyah. Begitu disampaikan oleh Drs. Yatino selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam memberikan pembinaan kepada eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang beberapa waktu lalu.

"Ojo mung sak tekane. Opo meneh rutinitas. Datang absen, pulang absen tapi tidak ada hasilnya", gaya khasnya dengan ucapan yang apa adanya.

Etos kerja yang tinggi dengan hasil terukur, menurutnya wujud keseriusan pegawai dalam mengabdikan dirinya. 

"Kerja di Muhammadiyah, tetapi tidak pernah ngaji di Muhammadiyah. Apalagi malu mengakui kalau dirinya Muhammadiyah. Saya tidak ingin ada karyawan Lazismu dengan tipe seperti itu", tegasnya yang juga sebagai Badan Pengawas Lazismu Kota Magelang.

Budaya kerja dilingkungan lembaga berbasis Islam harus menunjukkan etos kerja tinggi. Service excellent menjadi budaya kerja yang harus ada dalam amil Lazismu. Menurutnya, Lazismu harus bisa menjadi teladan bagi pegawai AUM lainnya.

Andi Triyanto, M.SI selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa pembinaan bulanan menjadi sarana untuk menguatkan kinerja amil. Diharapkan, dengan adanya pembinaan amil mampu mencarger spirit kerja yang amanah dan profesional.

"Semoga dengan adanya pembinaan ini mampu memberikan stimulus kerja yang profesional. Kerja bukan sekedar rutinitas dan mengahsilkan suasan yang menjenuhkan", pintanya.

"Bekerja di Lazismu itu harus didasari dakwah. Repot kalau kerja di Lazismu ukurannya hanya uang. Karena Lazismu adalah wujud filantropi dan wajah sosial Muhammadiyah", ucap pria kandidat doktor ini.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AUM Bukan Sekedar Ladang Maisyah Namun Etos Kerja Adalah Implementasi Dakwah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel