-->

Feat

Berikan Aksi Nyata, Ratusan Siswa SMP N 2 Kota Magelang Kumpulkan Donasi Cianjur Melalui Lazismu

Foto : Fatin Mahdalina, S.Pd selaku kepala sekolah SMP N 2 Kota Magelang (kiri) menyerahkan simbolis dana bencana ke Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Jum'at (25/11), ratusan siswa SMP N 2 Kota Magelang berkumpul dihalaman sekolah. Dengan apel peringatan Hari Guru Nasional, para siswa juga sampaikan empati atas kejadian bencana Gempa Bumi Di Cianjur. Bentuk empati ini diimbangi dengan aksi nyata dalam penggalangan donasi yang akan disampaikan kepada para korban. 

Donasi yang terkumpul senilai Rp. 5.300.000,- ini diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang yang memang secara tugas dan fungsinya mengelola dana kebencanaan dan turun langsung kelokasi.

"Kami sudah sejak tahun 2018 selalu bekerjasama dengan Lazismu. Dalam setiap kebencanaan, biasanya kita salurkan melalui Lazismu", ucap Prastio, M. Pd selaku guru PAI.

Menurutnya, aksi ini tentu selaras dengan program sekolah untuk menjadi generasi yang ahli dzikir, ahli pikir dan ahli ikhtiyar. Memiliki kecerdasan spiritual dan kesahelan sosial yang harus mampu menembus batas-batas ruang, waktu, latar belakang perbedaan suku, ras dan agama  apapun atas nama kemanusiaan.

"Aksi ini sebagai manifestasi dari apa yang menjadi program sekolah untuk mampu melahirkan generasi yang memiliki kesholihan sosial", tambahnya.

Fatin Mahdalina, S.Pd selaku kepala sekolah berharap donasi dari para siswa dapat bermanfaat untuk para korban bencana gempa Cianjur. 

"Semoga donasi ini dapat meringankan beban para korban. Ini wujud dari empati siswa yang menjadi sebuah aksi nyata. Semoga anak-anak selalu mempunyai jiwa yang peka dengan lingkungan sekitar", pintanya.

Andi Kurniawan selaku amil eksekutif Lazismu Kota Magelang juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas SMP N 2 Kota Magelang atas kepercayaannya kepada Lazismu. Insya Allah sangat bermanfaat.

"Semoga menjadi wasilah keberkahan untuk para pendidik dan peserta didik SMP N 2 Kota Magelang", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikan Aksi Nyata, Ratusan Siswa SMP N 2 Kota Magelang Kumpulkan Donasi Cianjur Melalui Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel