-->

Feat

Kenangan Muktamar, Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Terkesan Bikin Nasi Box Yang Menjadi Berkah Semua Ummat

 

Foto : Rayung Putri (Perempuan baju hitam dan berkerudung coklat), saat berpartisipasi dalam Dapur Umum Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah di Surakarta 

SURYAWARTA.COM-Magelang Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah di Surakarta memang sudah belalu. Bahkan sudah lebih dari satu pekan. Tetapi  kenangan-kenangan itu masih manis untuk diingat. Banyak hal yang diluar nalar sehingga membuat haru biru.

Salah satunya relawan Muhammadiyah Kota Magelang yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Magelang, Rayung Putri. Dirinya selama 5 hari ikut dalam kegiatan Dapur Umum yang didirikan oleh rekan-rekan MDMC Se-Karesidenan Kedu. Bersama 9 tim dari Kota Magelang, perempuan yang akrab disapa Rayung  ini menceritakan bagaimana selama di Surakarta dalam menyiapkan nasi box untuk penggembira muktamar.

"Kami berangkat sejak hari rabu, 16 November 2022. Puncak muktamar hari sabtu. Namun, dari luar jawa sudah mulai berdatangan sejak hari rabu", ceritanya.

Dirinya menambahkan bahwa total nasi box yang dibuat oleh tim dapur umum wilayah Kedu Raya sebanyak 8000 box. Dan semua itu habis. 

"Yang membuat kami haru adalah kegembiraan luar biasa tidak hanya penggembira muktamar. Tetapi masyarakat Surakarta siapa pun boleh ambil. Mereka gembira. Bahkan para ojek online sangat suka karena bisa makan gratis", bebernya.

Dijelaskan kembali, bahwa dirinya betul-betul heran. Karena Posko Dapur Umum itu tidak hanya 1 titik. Tetapi banyak titik dan habis. 

"Ini memang berkah. Bahkan ada cerita seorang yang bukan penggembira datang untuk meminta nasi box. Katanya, andaikan muktamar tiap hari ya, kita selalu makan enak", jelasnya sembari menceritakan.

Menurutnya, ini menjadi momen berharga bagi dirinya. Harapannya, Muhammadiyah selalu menjadi berkah untuk umat.

"Saya bersyukur bisa bergabung dengan Muhammadiyah melalui jalur hobby saya yaitu direlawan. Ini Saya juga bersyukur, karena aktif direlawan Muhammadiyah sejak SMK, saya juga dapat beasiswa dari Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Magelang. Terimakasih Lazismu", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenangan Muktamar, Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Terkesan Bikin Nasi Box Yang Menjadi Berkah Semua Ummat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel