-->

Feat

Dorong Prestasi Penerima Beasiswa, Lazismu Kota Magelang Adakan Parenting

 

Foto : Kegiatan Parenting oleh Lazismu Kota Magelang yang diikuti siswa dan orang tua penerima beasiswa 

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) merupakan bagian dari filantropi Muhammadiyah. Sehingga, dalam indikator kinerja layanannya mempunyai 6 pilar yang salah satunya adalah pilar pendidikan. Implementasi dari pilar pendidikan ini diwujudkan dalam program Save Our School, bakti guru dan juga beasiswa.

Lazismu Kota Magelang sebagai bagian dari unsur pembantu pimpinan Muhammadiyah mempunyai 29 siswa binaan yang menempuh jenjang SMA/ SMK dan juga sarjana. Mereka semuanya menempuh pendidikan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Dalam mendorong prestasi para penerima beasiswa, maka butuh sinergi antara siswa, sekolah dan juga orang tua. Ini merupakan komponen yang tak bisa dilepaskan dalam mengawal pendidikan para siswa yang menerima beasiswa melalui Lazismu Kota Magelang. Hal ini mendorong Lazismu untuk mengadakan kegiatan "Parenting" sebagai langkah mengawal prestasi para penerima beasiswa.

"Bentuk keamanahan kami dalam membangun kepercayaan terhadap para muzakki, maka kami harus serius dalam mengawal para penerima beasiswa. Sehingga ada prestasi yang betul-betul dapat kita sampaikan secara langsung kepada para muzakki", ucap Sri Rahayu selaku Kepala Devisi Program Lazismu Kota Magelang

Menurutnya, peran orang tua dalam memotivasi para putra-putrinya menjadi faktor penting. Kepedulian dan perhatian dalam perkembangan belajar putra-putrinya menjadi unsur yang mampu membantu para penerima beasiswa dapat terkontrol.

"Maka melalui parenting ini diharapkan memberikan pemikiran terbuka kepada para orang tua. Tidak hanya sekedar menitipkan putra-putrinya, tetapi faham apa yang menjadi target putra-putrinya", jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Lazismu bekerjasama dengan Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). Hadir sebagai pembicara Akhmad Liana Amrul Haq,  M.Psi, Psikolog.

"Terimakasih kepada para muzakki yang sudah mempercayakan hartanya melalui Lazismu Kota Magelang. Anda sudah membantu mengentaskan kemiskinan dengan meningkatkan kualitas pendidikan para penerima manfaat beasiswa", tutur Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang.

Kegiatan yang diselenggarakan dibulan oktober ini juga dihadiri oleh para kepala sekolah dimana para penerima beasiswa sekolah. Diharapkan, sinergi pembinaan tidak hanya ditangan Lazismu. Namun menjadi tanggungjawab bersama.

"Kita harus sinergi. Lazismu tidak bisa sendiri. Disekolah yang paham adalah pihak sekolah. Ini sebagai kontrol bersama", tandas pria yang juga dosen di Unimma.

Kontributor : Fury Fariansyah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dorong Prestasi Penerima Beasiswa, Lazismu Kota Magelang Adakan Parenting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel