-->

Feat

Emirrizal Muhammad Nurbakin Juara 1 Diajang FTBI

Foto : Emirrizal Muhammad Nurbakin (siswa kelas IX SMP Mutual) yang lolos Juara I FTBI 2022

SURYAWARTA.COM-Magelang Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang diajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) dalam membaca cerita dengan aksara jawa. Dalam kesempatan ini, Emirrizal Muhammad Nurbaqin meraih Juara I. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang.

Sebagai bentuk apresiasi, penyerahan piala secara simbolis dilaksanakan pada upacara bendera di halaman sekolah, Senin (21/11/2022).

"Selamat atas prestasi ananda Emir yang telah mengharumkan nama sekolah. Ini termasuk prestasi langka. Pasalnya, jarang sekali siswa saat ini yang dapat membaca aksara jawa dengan fasih", ucap Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah.

Menurutnya, dengan penyerahan piala dalam upacara bendera diharapkan dapat menjadi sebuah inspirasi bagi siswa lainnya. Dengan ditampilkan, anak menjadi lebih percaya diri dan merasa dihargai dengan sebuah reward.

"Semoga selalu ada bakat-bakat prestasi yang ada dalam diri siswa. Ini menjadi sebuah kesyukuran kami karena SMP Mutual dapat bersaing dengan sekolah lainnya di Kota Magelang", tambahnya.

Saat ditemui, Emir mengatakan bahwa dirinya sangat senang. Dengan berlatih secara rutin selama 3 minggu dapat mengasah potensinya.

"Terimakasih untuk pembimbing saya pak Krismantya. Meskipun beliau guru matematika tetapi dengan sabar mendampingi saya sampai mendapatkan juara. Tidak menyangka saja", ucapnya dengan raut bahagia.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Emirrizal Muhammad Nurbakin Juara 1 Diajang FTBI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel