-->

Feat

Dorong Potensi, MCC SMP Mutual Sebagai Wadah Penjaringan Prestasi

 

Foto : Penampilan tari dari salah satu perwakilan kelas sebagai peserta MCC 2023

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dengan semarak mengikuti Mutual Class Competition (MCCC) 2023. Kegiatan ini merupakan agenda jeda semester dan kenaikan kelas sebagai ajang partisipasi dalam memberikan wadah potensi dan menjaring potensi siswa. Dikemas dalam bentuk kejuaraan, lomba-lomba terdiri dari lomba berbasis akademik dan non akademik.

Dwi Dedi Sulistiyanto selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sekaligus ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini juga melibatkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Dengan demikian dapat memberikan ilmu leadership dalam diri anggota IPM SMP Mutual.

"Kegiatan diisi lomba-lomba seperti voly, futsal, festival tari dan juga lomba cerdas cermat (LCC). Lomba-lomba tersebut biasa diselenggarakan pemerintah dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) sehingga dapat menjaring siswa yang berpotensi", terangnya.

Acar tersebut juga ada lomba kebersihan kelas untuk menyongsong liburan. Sehingga nanti kalau libur sudah bersih.

"Selaian mengasah potensi, kita dapat menanamkan rasa sportifitas dalam bertanding", tambahnya.

Wasi'un yang juga kepala sekolah menyambut baik acara tersebut. Dari tahun ke tahun selalu dilaksanakan untuk memetakan siswa yang berpotensi untuk diajukan lomba jika ada kompetisi.

"Pesan saya, jadikan acara ini sebagai ajang untuk berlomba dalam kebaikan. Tanamkan sportifitas dan tetap menjunjung tinggi kejujuran", pesannya.

Dirinya juga meminta kepada para siswa SMP Mutual untuk selalu mengasah potensi. Prestasi tidak hanya dalam bidang akademik, semua punya cara untuk menjadi juara.

"Silahkan nanti setiap kelas dapat mengirimkan peserta terbaiknya. Perwakilan ini menjadi jalan amanah. Kalau sudah diberi tanggungjawab, harus totalitas. Menang nomer sekian, berjuang dan yakin yang utama. Selamat bertanding di MCC 2023", tegasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dorong Potensi, MCC SMP Mutual Sebagai Wadah Penjaringan Prestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel