-->

Feat

Kuatkan Peta Dakwah, Lazismu Kota Magelang Sasar Kajian Milenial

Foto : Kegiatan Kamilan dan Halal Bi Halal AMM beserta remaja masjid di Kota Magelang yang diselenggarakan oleh Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mengadakan Kajian Remaja Milenial Magelang (Kamilan) sekaligus halal bi halal beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Komplek Muhammadiyah Kota Magelang, tepatnya di Masjid Tanwir. 

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa kegiatan Kamilan ini memang sudah berjalan lama yang digawangi oleh Lazismu bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Magelang. Targetnya memberikan wadah kajian dikalangan remaja saat ini. 

"Ini merupakan bagian dari implementasi program Lazismu dalam pilar dakwah keagamaan", ujarnya.

Andi menambahkan, dirinya berharap Lazismu menjadi gerakan terdepan dalam kebaikan. Acara ini juga menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan remaja masjid untuk membangun peta dakwah sebagai kaderisasi perkembangan Islam.

"Semoga dengan sinergi gerakan ini dapat membangun peta dakwah Islam di Kota Magelang. Pasalnya, banyak remaja masjid yang tidak aktif. Artinya, masa depan kaderisasi Islam bisa dipastikan terseok-seok", ucapnya.

Acara ini diisi oleh Luqman Novianto selaku kader Muda Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang. Dirinya mengajak para generasi muda untuk beristiqomah dalam beramal.

"Amal yang terbaik itu memang sedikit namun istiqomah dan terus menerus", tandas Luqman yang juga kepala SD Mutual Kota Magelang.

Ariq Fikria Niagasi selaku Kadiv. Program dan Rumah Tangga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi sinergi dakwah. Selain menghidupkan para remaja masjid, nantinya Lazismu diharapkan mampu menggandeng mereka sebagai kader dakwah dalam menggerakkan syiar.

Acara dilanjutkan makan bersama sebagai bagian serangkaian budaya halal bi halal.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kuatkan Peta Dakwah, Lazismu Kota Magelang Sasar Kajian Milenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel