-->

Feat

Gandeng Lazismu, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Tanamkan Nilai Dakwah Secara Nyata

Foto : Penyerahan simbolis diberikan oleh Kader Hizbul Wathan dalam Baksos SMK Muhammadiyah Kota Magelang di Kalibening Dukun Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) selalu berkhidmat dalam umat. Keberadaan AUM tidak hanya menjadi tempat bangku sekolah, namun menanamkan nilai-nilai karakter yang akan menjadi bekal seluruh peserta didik. Hal ini dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah Kota Magelang dalam kemah pandu Hizbul Wathan beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandungan Kalibening Dukun Kab. Magelang ini dilaksanakan selama 2 hari. Adapun peserta diikuti oleh seluruh siswa kelas XII.

Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) sebagai mitra AUM telah memfungsikan dirinya sebagai filantropi umat. Hal ini menjadikan SMK Muhammadiyah Kota Magelang menggandeng Lazismu dalam kegiatan tersebut.

Ariq Fikria Niagasi, MM selaku Kepala Devisi (Kadiv) program membenarkan hal tersebut. Selama ini kolaborasi dan sinergi SMK Muhammadiyah dengan Lazismu berjalan dengan baik. Sehingga, kegiatan positif ini selalu berlanjut sebagai bentuk dakwah kolaboratif.

"Alhamdulillah, dengan adanya sinergi seperti program zakat guru karyawan, program kaleng subuh dan juga program qurban melalui Lazismu, kita selaku aktif dalam berkomunikasi. Semoga dengan kebersamaan ini menjadikan jalan dakwah terasa mudah", ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan kolaborasi ini diwujudkan dalam bentuk berbagi sembako. Setidaknya, ada 60 KK dilingkungan setempat mendapatkan paket sembako senilai Rp. 30.000/- paket.

Disampaikan oleh Atto' Maulana, S. PdI selaku pendamping kegiatan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih kepada Lazismu yang sudah mensupport acara tersebut. Selama ini, para siswa belajar teori dibangku sekolah. Dengan aksi nyata tersebut diharapkan mampu memupuk rasa empati kepada sesama. 

"Terimakasih Lazismu Kota Magelang atas supportnya sehingga berjalan lancar. Salah satu inti dari kegiatan adalah bakti sosial dalam bentuk sembako. Semoga berkah selalu untuk Lazismu", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gandeng Lazismu, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Tanamkan Nilai Dakwah Secara Nyata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel