-->

Feat

Kirimkan Atlit Dalam International Karate Championship Yogyakarta Open Tournamet 2023, SMP Mutual Bawa Pulang 2 Medali Emas 3 Medali Perak

Foto : Para juara atlit karate SMP Mutual Kota Magelang berfoto bersama menggunakan medali

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 5 atlit Karate SMP Muhammadiyah 1 Alternatig (Mutual) Kota Magelang mengikuti kompetisi International Karate Championship Yogyakarta Open Tournamet 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Karate Indonesia (Forki) DIY di Gor Amongrogo Yogyakarta, Ahad (13/08/2023).

Para atlit benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal karena diikuti sebanyak 3100 atlit Se Indonesia dan Luar Negeri. Mereka saling beradu untuk menunjukkan kemampunya sebagai bentuk merebutkan prestasi terbaik.

Haikal Reza Helmi selaku pendamping menyampaikan bahwa dari SMP Mutual mengirimkan 5 atlit. Dari semua atlit mendapatkan 2 medali emas dan 3 medapi perak. Diantaranya Mahendrata Zhafir AL Bari (Medali Emas), Anindra Muhammad Azka (Medali Emas), Adinda Widi Kusuma Wardani (Medali Perak), Alifa Firzayda (Medali Perak), dan Aurel Erga Khanza (Medali Perak).

“Persiapan yang dilakukan sudah berbulan-bulan. Kebetulan para peserta anak boarding sehingga memang waktunya sudah padat. Mereka harus pandai mengatur waktu untuk mengasah dirinya. Alhamdulillah, perjuangannya terbayar dengan hasil terbaik”, terangnya.

Selain itu, Haikal menyampaikan bahwa peserta se Indonesia. Bahkan ada yang dari Papua dan Australia. Tentunya, hal ini menjadi ajang silaturahmi dari berbagai daerah diantara atlit karate.

Wasi’un, M. Pd.I selaku kepala sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingganya atas capaian prestasi siswanya. Semangat dan kerja keras para siswa berprestasi harus didukung dan memberikan rasa kebesaran hati agar tetap semangat.

“Kebetulan dalam waktu yang sama, ada beberapa siswa yang ikut lomba mulai dari KMNR, Tugu Muda Championship disemarang. Pokoknya, kami selalu memberikan maindset kepada para guru bahwa prestasi itu harus diasah, bukan soal kebetulan. Tanamkan percaya diri yang kuat untuk siswa-siswi SMP Mutual”, tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kirimkan Atlit Dalam International Karate Championship Yogyakarta Open Tournamet 2023, SMP Mutual Bawa Pulang 2 Medali Emas 3 Medali Perak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel