-->

Feat

Lazismu Kota Magelang Serahkan Angkringanmu Untuk Pak Muhibin

 

Foto : Salamun selaku sekretaris PDM Kota Magelang berfoto saat menyerahkan bantuan Angkringanmu secara simbolis di Kuliah Subuh Ahad Pagi PDM Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Namanya Pak Muhibin. Pria yang berumur 40 tahun ini tinggal di Karangkidul Rejowinangun Selatan Magelang selatan. Sudah 1 tahun dirinya tidak punya pekerjaan tetap. Jika ada yang meminta jasanya, dirinya baru kerja.

"Satu tahun lalu saya ikut orang jualan mie ayam. Tapi karena diberhentikan jadi gak punya kerjaan", ucapnya kepada amil Lazismu.

Mertua pak Muhibin beralamatkan di Bojong, Juranggombo Selatan. Tepatnya di depan MI Muhammadiyah (MIM) Teladan Kota Magelang. Selama ini Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) sering kegiatan di MIM Teladan, sehingga dirinya memberanikan diri untuk bertanya-tanya kepada amil Lazismu untuk mendapatkan program pemberdayaan ekonomi.

Andi Kurniawan selaku Amil Eksekutif Lazismu Kota Magelang membenarkan hal tersebut, dirinya meminta untuk mengajukan. Setelah melalui survei, pengajuan ini layak diterima dan mendapat program pemberdayaan ekonomi dari Lazismu.


"Saat ini pak Muhibin mempunyai 2 anak. Keduanya sudah sekolah, sedangkan mereka tidak ada pemasukan secara tetap", papar Andi Kurniawan yang telah mendampingi.

Andi berharap, dengan program angkringanmu ini diharapkan nantinya dapat berjalan dengan baik dan mampu menambah pemasukan serta aktifitas mencari nafkah keluarga.

Selain itu, Nugroho Adibroto selaku ketua Lazismu Kota Magelang saat penyerahan bantuan gerobak dan modal angkringanmu menyampaikan bahwa Lazismu mulai fokus pentasyarufan dengan konsep pemberdayaan. Menurutnya, pentasyarufan secara konsumtif tidak akan mengurangi angka kemiskinan. Namun, justru melanggengkan kesusahan dalam diri penerima manfaat karena akan habis dimakan.

"Tapi kita tetap lihat kondisi. Kalau memang masih usia produktif, pemohon atau penerimaan manfaat akan kita bantu dalam bentuk modal pemberdayaan ekonomi. Kecuali sudah tidak memungkinkan berkarya, jalan satu-satunya hanya membantu dalam bentuk konsumtif", tegasnya.

Dalam penyerahan ini dikemas dalam kuliah subuh. Hadir pula Salamun selaku sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. 

"Terimakasih Lazismu yang sudah memberikan banyak kontribusi dalam membantu kebutuhan umat. Semoga kinerja Lazismu semakin meningkat dalam melayani baik muzakki maupun mustahiq", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Serahkan Angkringanmu Untuk Pak Muhibin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel