-->

Feat

Hidupkan Kajian Ramadhan di SMP Mutual Untuk Mengasah Spiritualitas

 

Foto : Kegiatan kajian ramadhan setiap siang di SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Banyak cara menghidupkan ramadhan dalam mengisi kebaikan sebagai langkah merengkuh keberkahan dibulan ramadhan. Seperti yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Untuk mengasah spiritualitas guru karyawan dilaksanakan kajian dan tadarus al qur’an. 

Wasi’un selaku kepala sekolah saat ditemui oleh wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ruang mengisi spiritualitas gutru karyawan. Moment ramadhan tentu ada suasana beda dalam hal spiritualitas. Kita juga targetkan untuk setiap hari ada tadarus.

“Setiap jam 13.00 – 13.30 WIB kita kajian dimasjid untuk guru karyawan. Kajian dilaksanakan hari senin kamis, lainnya tadarus Al Qur’an”, jelasnya, Kamis (21/03).

Ditambahkan, bahwa para narasumber dihadirkan dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang sebagai langkah pembinaan guru karyawan. 

Dalam kesempatan ini, kajian diisi oleh Ust. Andi Triyanto yang juga bendahara PDM Kota Magelang. Dirinya menyampaikan tentang hadist At Tirmidzi No. 2485 tentang penghuni syurga.

“Orang yang menebarkan salam, memberi makan orang yang kelaparan, menyambung silaturahmi dan mendirikan shalat malam itulah mereka yang akan mendapatkan kepantasan syurga. Ini menurut hadist yang kita kaji”, ulasnya.

Dirinya menegaskan, bahwa menebarkan salam merupakan sebuah akhlaq. Jangan sampai kehadiran kita menjadi sebuah ketidaknyamanan orang lain.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hidupkan Kajian Ramadhan di SMP Mutual Untuk Mengasah Spiritualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel