-->

Feat

Pasar Murah, Wujud Nyata Dakwah Gembira Muhammadiyah Kota Magelang

 

Foto : Kegiatan Tarhib Ramadhan 1445 H PDM Kota Magelang dan Pasar Murah

SURYAWARTA.COM-Magelang Bulan ramadhan tahun ini diterpa kenaikan sembako dan bahan makanan pokok. Adanya pasar murah tentu menjadi kebahagiaan bagi para ibu-ibu yang harus mengolah dan mengelola dapur. Ini yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang beberapa waktu lalu jelang puasa ramadhan.

Kegiatan pasar murah ini dikemas dengan Pengajian Tarhib Ramadhan bertempat di masjid Al Ittihad Jl. Soekarno Hatta Kota Magelang. 

H. Widodo selaku wakil ketua PDM Kota Magelang menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan ini. Menurutnya, Muhammadiyah harus selalu hadir untuk menggembirakan umat. Ramadhan sebagai bulan kebahagiaan bagi umat Islam maka harus digembirakan.

"Lazismu selalu terdepan. Semoga pasar murah ini bermanfaat", ucapnya.

Nugroho Adibroto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini wujud support dakwah dalam menyambut ramadhan. Ditengah kenaikan barang-barang pokok dan sembako, diharapkan ini dapat membantu masyarakat.

"Kita kerjasama dengan TokoMU untuk pengadaan barang. Ini menjadi wujud kolaborasi dakwah", terangnya.

Rayung Putri selaku Kadiv. Program Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa barang-barang yang dijual ada beras yang harganya Rp. 80.000,-/ 5 kg dijual Rp. 70.000, telur yang harga pasaran Rp. 31.000/ kg dijual Rp. 25.000, minyak goreng yang harga normal Rp. 18.000,-/ liter dijual Rp. 15.000,-.

"Barang-barang yang dijual kita ambil dari TokoMu dan disubsidi oleh Lazismu", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasar Murah, Wujud Nyata Dakwah Gembira Muhammadiyah Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel