-->

Feat

Siap Terjun Langsung Ke Masyarakat Dibulan Ramadhan, Para Siswa SMP Mutual Mendapat Pembekalan

 

Foto : Kelas IX fullday boarding mendapatkan pembekalan yang akan terjun di TPA Se Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 530 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mendapatkan pembekalan untuk diterjunkan dalam kegiatan ramadhan. Konsep kegiatan ramadhan tahun 1445 H dikemas dengan pengabdian masyarakat. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan selama 2 hari, Rabu-Kamis (27-28/03/2024).

Direncanakan, kegiatan akan dilaksanakan selama 5 hari dilokasi yang berbeda. Untuk kelas VII dan VIII fullday akan diterjunkan di Temanggal Kaliangkrik dengan dikemas Ramadhan Di Desa (RDD), kelas VII dan VIII boarding akan diterjunkan di Desa Purwodadi Tembarak Temanggung dengan konsep kegiatan Khidmah Qoryah dan kelas IX boarding fullday dikemas dengan Mutual For Kids yang nantinya akan mengajar TPA diwilayah Kota Magelang.

Wasi'un selaku kepala sekolah berharap dengan adanya kegiatan yang terjun langsung dimasyarakat dapat mengasah jiwa sosial dan belajar langsung dimasyarakat.

Foto : Kelas VII dan VIII Boarding mendapatkan pembekalan yang akan terjun dalam kegiatan "khidmah qoryah"

"Mereka akan banyak belajar langsung dimasyarakat. Mengasah akhlaq, belajar bermasyarakat dan tentu merasakan kehidupan di desa yang sesungguhnya", terangnya.

Diruang kerjanya, pria yang juga menjadi Wakil Ketua  Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah ini sengaja menerjunkan siswanya dalam kegiatan ramadhan di desa diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat di kelas. Pasalnya, kebanyakan mereka anak perkotaan sehingga dapat mengenal budaya dan culture masyarakat desa.

"Kebanyakan kegiatan bersifat sosial. Nantinya mereka akan kegiatan TPA, baksos dan juga beribadah bersama dengan masyarakat setempat", imbuhnya.

Fauzi Nugroho Adi, salah satu siswa kelas VII saat ditanya rencana kegiatan ini merasa senang dan juga susah. Senang bisa bersama-sama dengan teman-teman namun susahnya membayangkan jauh dari keluarga.

Foto : Kelas VII dan VIII fullday mendapatkan pembekalan yang akan terjun dalam kegiatan ramadhan di Desa

"Karena belum pernah, membayangkan harus belajar mandiri. Tapi senang juga karena bisa kegiatan bareng dengan teman dan ketemu dengan pengalaman baru. Semoga lancar besok", katanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siap Terjun Langsung Ke Masyarakat Dibulan Ramadhan, Para Siswa SMP Mutual Mendapat Pembekalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel