-->

Feat

Tarling PDM Kota Magelang, Ajak Ranting Untuk Terus Gerakkan Dakwah Akar Rumput

Foto : Prof. H. Rifqi Muhammad, Ph. D selaku Ketua PDM Kota Magelang saat menyerahkan secara simbolis program Kado Guru

SURYAWARTA.COM-Magelang Dibulan ramadhan 1445 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang melaksanakan program Tarawih Keliling (Tarling) di 3 cabang. Kali ini, putaran ke-2 dilaksanakan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Selatan. Tepatnya ada di Masjid At Taqwa Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gelangan, Rabu (27/03/24).

Kegiatan ini menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Acara diawali dengan pengobatan gratis bersama Poliklinik Muhammadiyah sejak Pkl. 16.00 WIB dilanjutkan buka bersama.

Nugroho Adibroto selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu menyampaikan bahwa kegiatan ini juga mentasyarufkan program filantropi ramadhan. 

Foto : Nugroho Adibroto, SIP selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Magelang saat menyerahkan secara simbolis Kado Ramadhan (Paket Sembako)

"Pengobatan gratis diikuti dengan meriah. Masyarakat sekitar berbondong-bondong antusias", ucapnya.

Selain itu, Lazismu juga menyampaikan pentasyarufan program Kado Ramadhan (paket sembako), Kado Yatim, Kado Da'i dan juga Kado Guru. Hal ini merupakan bentuk amanah dari muzakki dan muhsisin (donatur).

"Kita juga menyampaikan program Back To Masjid senilai 2 juta untuk operasional dakwah masjid dan juga paket takjil untuk buka bersama", ulasnya.

Rifqi Muhammad selaku Ketua PDM Kota Magelang mengajak untuk PRM bisa lebih aktif. Baik kegiatan kajian sebagai ruh Muhammadiyah ditingkat akar rumput maupun kegiatan sosial lainnya.

"Kami sangat mendukung kegiatan ranting. Nantinya bisa dikoordinasikan dengan PDM atau Lazismu sebagai gerakan sosial dakwah", ajaknya.

Acara dihadiri oleh PDM, PDA, PCM, PCA, PRM, PRA Se Magelang Tengah dan juga organisasi otonom (Ortom) serta MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center).

Juwedi Al Mab selaku takmir masjid At Taqwa Gelangan menyambut baik kegiatan ini. Dirinya sangat senang ada safari PDM sehingga mampu memberikan dorongan dan motivasi untuk para kader ditingkat ranting.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tarling PDM Kota Magelang, Ajak Ranting Untuk Terus Gerakkan Dakwah Akar Rumput"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel