-->

Feat

Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Apresiasi Program Ramadhan SMP Mutual

Foto : Imam Baihaqi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang saat melepas penerjunan dimasyarakat dalam kegiatan ramadhan SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Untuk mendapatkan hasil yang sukses memang tidak didapatkan dengan jalan yang mudah. Orang-orang sukses selalu mendapati jalan yang berat sebagai perjuangan. Berhijrah adalah langkah untuk memperbaiki seperti dicontohkan nabi Muhammad SAW dan para tokoh ilmuan muslim. Maka para siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang harus bersyukur dengan adanya program sekolah yang bagus ini. Disaat yang lain hanya kegiatan ramadhan disekolah, SMP Mutual sebagai sekolah swasta mempunyai program kreatif dalam menyemarakkan ramadhan. Denikian kata Imam Baihaqi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang saat melepas para siswa SMP Mutual dalam kegiatan Ramadhan di Desa dan Mutual Goes To School (MGS) For Kids beberapa waktu lalu di halaman sekolah. 

Menurutnya, sekolah swasta yang kreatif dalam merancang program akan menjadi nyawa yang panjang karena menjadi pilihan orang tua dalam menyekolahkan putra-putrinya.

"Saya sangat mengapresiasi program ramadhan SMP Mutual yang kreatif. Dengan kegiatan selama seminggu didesa dan membaur dengan masyarakat akan menemukan banyak pengalaman. Sukses selalu untuk SMP Mutual", terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan rangkaian kegiatan ramadhan di SMP Mutual. Mulai pra ramadhan dengan kegiatan bakti sosial bersama Ikatan Wali Murid (Ikwam) dan pengajian tarhib ramadhan. 

"Untuk siswa kita akhirkan kegiatan ramadhan karena harus menyelesaikan Assessment Tengah Semester (ATS) semester genap. Diantaranya ada kegiatan ramadhan di desa untuk kelas 7 dan 8 fullday, khidmah qoryah untuk kelas 7 dan 8 boarding", paparnya.

Ditambahkan, untuk kelas IX ada kegiatan ramadhan di sekolah dan Mutual Goes To School (MGS) For Kids yang terjuan di TPQ sekitar kota Magelang.

"Ada 11 TPQ yang menjadi sasaran kegiatan anak-anak sebagai bentuk pengabdian",ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya menyimpulkan bahwa konsep kegiatan ramadhan ini fokus terjun dimasyarakat sebagai bentuk pembelajaran adab dan karakter yang memang menjadi fokus kebutuhan generasi saat ini. 

"Semoga anak-anak menemukan ruang pembelajaran sosial secara nyata. Tidak hanya satu dua hari, namun satu minggu mereka bersosialisasi langsung di Kaliangkrik dan Tembarak Temanggung", tandasnya. 

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Apresiasi Program Ramadhan SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel