-->

Feat

27 Sekolah Di Banyumas Adakan Studi Tiru Di SMP Mutual Kota Magelang

 

Foto : FKKS MM SMP/MTs Banyumas foto bersama di halaman SMP Mutual dalam agenda studi tiru

SURYAWARTA COM-Magelang Puluhan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SMP/ MTs Se Kabupaten Banyumas hadir di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam kegiatan studi tiru. Peserta kunjungan terdiri dari 27 kepala sekolah, 27 wakil kepala sekolah dan 1 perwakilan dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas. Kegiatan ini merupakan implementasi program dari Forum Komunikasi Kepala Sekolah Madrasah Muhammadiyah (FKKS MM) SMP/ MTs Banyumas. Acara diterima oleh pihak SMP Mutual di Aula, Selasa (04/06).

Terkait studi tiru, Kepala SMP Mutual Kota Magelang, Wasi’un, M. PdI menyambut baik. Harapannya, dengan adanya studi tiru ini dapat memberikan kemajuan sekolah-sekolah Muhammadiyah, khususnya SMP/ MTs dilingkungan Muhammadiyah Jawa Tengah.

“SMP Mutual berdiri tahun 2016. Branding baru dari SMP Muhammadiyah Kota Magelang. Kami masih baru, dulu juga berkunjung kesana-sini untuk menemukan formulasi yang tepat. Alhamdulillah, sekarang kita sudah punya murid 530 dan terus bertambah setiap tahunnya”, jelasnya.

Foto : Suasana sharing dan diskusi dalam studi tiru yang berjalan 3 jam di Aula SMP Mutual

Pria yang juga Ketua FKKS SMP/ MTs Muhammadiyah Jawa Tengah ini menyampaikan bahwa ukuran kemajuan sekolah itu ada dimurid. Maka kalau muridnya banyak, semua pasti sejahtera. Tentu bukan hal mudah, ada proses yang harus dilewati. Siap maju, siap susah.

Acara berlangsung 3 jam dengan penuh antusias. Diawali dengan sambutan selamat datang, sambutan Ketua FKKS MM Banyumas dan juga Majelis Dikdasmen dan PNF Banyumas. Materi dalam studi tiru ini adalah kiat sukses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan juga branding school.

Taufiq Fauzi, S. Ag selaku Ketua FKKS MM SMP/ MTs Banyumas menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh SMP Mutual. Harapanya dengan adanya studi tiru ini ada inspirasi yang dibawa oleh para kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yang membidangi promosi untuk diterapkan di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Banyuams.

“Tentu nanti kita harapannya ada yang di Amati Tiru Modifikasi (ATM) sebagai strategi PPDB di Banyumas”, ujarnya.

Sementara itu, Drs. Supriyadi, MM selaku Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Banyumas mengajak para kepala sekolah dan wakilnya untuk bisa mengambil inspirasi dari SMP Mutual. Melihat siswa SMP Mutual yang cukup banyak, harapannya sukses PPDB dan branding school ini bisa jadi inspirasi.

“Saya mendengar SMP Mutual luar biasa. Maka saya senang Ketika diajak untuk kesini. Mohon nanti bisa berbagi dengan jurus jitunya. Tidak hanya PPDB, tetapi soal management dalam menggerakkan guru yang produktif”, tandasnya dalam sambutan. 

Acara diakhiri dengan penandatangan MoU anatara sekolah-sekolah Muhammadiyah di Banyumas dengan SMP Mutual sebagai bentuk kerjasama dalam sukses PPDB.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "27 Sekolah Di Banyumas Adakan Studi Tiru Di SMP Mutual Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel