Feat

Harapan Baru Pada Kemendikbud Baru, Ratusan Siswa SMP Mutual Kirim Surat Kepada Nadiem

Foto : Ratusan siswa SMP Mutual Kota Magelang menulis surat untuk Kemendikbud baru (Nadiem).

SURYAWARTA. COM - MAGELANG Terpilihnya Nadiem sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam Kabinet Kerja Jilid II Jokowi cukup viral dan mengagetkan. Pasalnya, lelaki yang akan mendampingi Jokowi dalam bidang pendidikan tersebut awalnya  adalah menjadi CIO Go-Jek. Nama Nadiem menjadi buah mulut setelah Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya, terlebih para praktisi pendidikan. Tidak ketinggalan, ratusan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Secara masal, para siswa-siswi SMP Mutual menuliskan surat untuk pak Mentri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru dihalaman sekolah dengan berbagai kritik, masukan dan harapan, Kamis (24/10).

Salah satu siswi kelas VIII, Indah Rahmani Naila Kamila menjelaskan bahwa dengan terpilihnya Pak Nadiem sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan yang viral, semoga pendidikan di Indonesia semakin lebih baik. Apalagi, sejak ada sistem zonasi. Nampaknya sekolah menjadi hal yang membingungkan. Tidak hanya anak, justru yang ribut adalah orang tua. 
Foto : Wasiun (Kepala SMP Mutual) saat membagikan amplop surat

Senada, Zidan yang merupakan duduk di kelas IX juga meminta kepada Kemendikbud yang baru untuk nantinya mengkaji kembali tentang zonasi. Posisinya yang saat ini sudah mau lulus dan masuk ke jenjang SMA/SMK, zonasi menjadikan siswa tidak lagi semangat untuk belajar. Menurutnya, nilai dan prestasi tak lagi menjadi prestis.

"Saya harap pak Mentri yang baru dapat mengkaji kembali sistem zonasi. Meskipun niatnya baik, ada hal negatif dari diri siswa yaitu rendahnya motivasi belajar karena nilai tak ada lagi artinya", ucapnya.

Wasiun selaku Kepala SMP Mutual mengatakan bahwa acara ini sengaja dibuat untuk membuka cakrawala siswa dan mengasah sikap kritisnya. Dengan adanya acara tersebut, para siswa mengeluarkan curhatannya dan impiannya tentang masa depan pendidikan di Indonesia yang merupakan bagian dari para siswa.

"Para siswa menulis impian masa depan pendidikan ditangan Kemendikbud yang baru pada selembar kertas yang akan kami kirim langsung ke kantor Kemendikbud", pungkasnya. (Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harapan Baru Pada Kemendikbud Baru, Ratusan Siswa SMP Mutual Kirim Surat Kepada Nadiem"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel